BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Arsenal Sempat Coba-Coba Tawar Asensio, Langsung Ditolak Madrid!

25-09-2021 01:56 | Richard Andreas

Marco Asensio usai mencetak gol ke gawang Celta Vigo pada pekan ke-17 La Liga musim 2020/2021 (c) AP Photo
Marco Asensio usai mencetak gol ke gawang Celta Vigo pada pekan ke-17 La Liga musim 2020/2021 (c) AP Photo

Bola.net - Arsenal berupaya keras memperkuat skuad di bursa transfer musim panas lalu. Kabarnya, The Gunners juga melirik Marco Asensio dari Real Madrid.

Bursa transfer musim panas ini memang berjalan cukup sibuk bagi Arsenal. Mikel Arteta mendapatkan beberapa pemain baru untuk memperkuat skuad.

The Gunners merekrut Aaron Ramsdale, Ben White, Takehiro Tomiyasu, Sambi-Lokonga, juga Martin Odegaard dari Madrid. Kabarnya, Arsenal juga membidik Asensio dari Madrid.

Sayangnya transfer ini batal terwujud. Mengapa begitu?

1 dari 2 halaman

Sempat tidak jelas

Arsenal berani mengajukan tawaran karena muncul spekulasi soal masa depan Asensio sejak akhir musim lalu. Winger Spanyol ini jarang mendapatkan kesempatan bermain karena cedera.

Asensio pernah jadi salah satu bintang muda andalan Madrid, tapi setahun terakhir berjalan sulit baginya. Sebab itu, muncul spekulasi Madrid akan melepas Asensio.

Celah inilah yang coba dimanfaatkan Arsenal. Menurut Cadena Ser, Arsenal menyodorkan tawaran 34 juta pounds untuk Asensio.

Saat itu, ada dua klub lain yang juga melirik Asensio, yaitu Tottenham dan AC Milan.

2 dari 2 halaman

Ditolak Madrid

Tawaran Arsenal tidak kecil, tapi tampaknya kurang menarik bagi Madrid. Masih menurut Cadena Ser, Madrid dikabarkan langsung menolak tawaran Arsenal tersebut.

Mereka memang bernegosiasi untuk melepas Odegaard ke Arsenal, tapi Asensio tidak masuk daftar jual sejak awal. Diduga, Madrid masih percaya Asensio akan jadi bintang klub di masa mendatang.

Awal musim ini sempat berjalan sulit bagi Asensio. Diduga dia tidak terlalu disukai oleh Carlo Ancelotti.

Namun, baru-baru ini Asensio membuktikan diri dengan mencetak hattrick dalam kemenangan 6-1 Real Madrid atas Real Mallorca.

Sumber: Cadena Ser, Mirror

KOMENTAR