Arsenal Sekarang Mainnya Seperti Barcelona: Gabriel Jesus Kelas Dunia!

Asad Arifin | 16 Agustus 2022, 14:02
Selebrasi Gabriel Jesus dalam laga pekan kedua Premier League 2022/23 antara Arsenal vs Leicester City, Sabtu (13/8/2022) (c) PA via AP Photo
Selebrasi Gabriel Jesus dalam laga pekan kedua Premier League 2022/23 antara Arsenal vs Leicester City, Sabtu (13/8/2022) (c) PA via AP Photo

Bola.net - Arsenal menunjukkan performa yang bagus pada dua laga awal Premier League musim 2022/2023. Bukan hanya dari segi hasil, cara bermain The Gunners juga dianggap sangat menyenangkan layaknya Barcelona.

Arsenal telah menunjukkan performa apik sejak pramusim. The Gunners menang 4-0 saat berjumpa Chelsea di Amerika Serikat. Arsenal menutup rangkaian laga pramusim dengan membungkam Sevilla dengan skor 6-0.

Setelah itu, Arsenal menang 2-0 pada pekan pertama Premier League 2022/2023. Pada pekan kedua, The Gunners menang 4-2 ketika menjamu Leicester City. Arsenal kini berada di posisi kedua klasemen Premier League.

Arsenal membuat progres yang cukup bagus pada musim ini. Ada banyak pujian datang untuk tim racikan Mikel Arteta. Salah satunya dari pandit talkSPORT yakni Jamie O’Hara. Yuk simak ulasan lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Seperti Barcelona!

Arteta sepertinya sudah menemukan apa yang diidamkan di Arsenal. Dua laga awal Premier League bukan hanya dilalui dengan kemenangan akan tetapi juga performa yang meyakinkan. Arsenal tampil bagus dan memperagakan sepak bola menghibur.

"Arsenal terlihat seperti Barcelona. Gabriel Jesus sangat menyenangkan untuk ditonton," kata Jamie O’Hara pada talkSPORT.

Jesus menjadi bagian penting dari aksi impresif Arsenal. Baru dibeli dari Man City, Jesus langsung nyetel dengan gaya bermain dan rekan-rekan barunya. Jesus mencetak dua gol dan satu assist pada laga melawan Leicester.

"Jesus adalah bagian dari semua aspek permainan Arsenal, dia melakukan build-up yang bagus. Anda bisa mengirim bola kepadanya dan dia menahannya. Dia bisa melepas bola, dia bekerja keras, dan bertahan untuk tim," sambung Jamie O’Hara.

2 dari 3 halaman

Pemain Kelas Dunia

Selebrasi Gabriel Jesus usai mencetak gol dalam laga Nurnberg vs Arsenal, Jumat (8/7/2022) (c) Arsenal FC

Selebrasi Gabriel Jesus usai mencetak gol dalam laga Nurnberg vs Arsenal, Jumat (8/7/2022) (c) Arsenal FC

Bukan hal yang mengherankan jika Jesus langsung klop dengan permainan Arsenal. Sebab, dia sudah mengenal Arteta yang pernah menjadi asisten Pep Guardiola. Selain itu, Jesus juga punya kualitas yang tidak perlu diragukan lagi.

"Jesus punya kaki dan pikiran yang cepat ketika mendapatkan peluang. Untuk lepas dari situas itu (gol pertama ke gawang Leicester), itu adalah kelas dunia," kata Jamie O’Hara.

"Jesus adalah transfer penting musim panas, tentu saja. Sebagai penggemar Tottenham, sangat menyakitkan bagi saya untuk mengatakan bahwa Jesus pemain yang brilian. Saya senang melihatnya bermain," kata Jamie O’Hara.

Sumber: talkSPORT

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR