BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Arsenal Sekarang Beda! Langsung Balik Menang Setelah Kalah

28-11-2021 06:40 | Richard Andreas

Arsenal pada laga pekan ke-13 Premier League melawan Newcastle, Sabtu (27/11/2021) malam WIB (c) AP Photo
Arsenal pada laga pekan ke-13 Premier League melawan Newcastle, Sabtu (27/11/2021) malam WIB (c) AP Photo

Bola.net - Arsenal memetik kemenangan penting atas Newcastle dalam duel lanjutan Premier League 2021/22, Sabtu (27/11/2021). The Gunners menang dengan skor 2-0.

Kemenangan ini penting bagi Arsenal untuk mendekati empat besar klasemen sementara. Lebih dari itu, hasil apik ini menunjukkan bahwa skuad Mikel Arteta mulai membentuk mentalitas tangguh untuk terus menang.

Betapa tidak, pekan lalu Arsenal baru saja dihajar Liverpool dengan skor telak 0-4. Mereka diprediksi akan terpuruk, tapi faktanya bisa langsung bangkit dan menang pekan ini.

Bagi Arteta, ini adalah pertanda bahwa skuadnya sudah semakin matang. Apa katanya?

1 dari 2 halaman

Kemenangan penting

Kemenangan ini begitu penting bagi Arsenal. Sebelumnya, mereka merangkai laju apik tanpa kekalahan dalam 10 pertandingan, sayangnya laju itu terhenti dengan kekalahan dari Liverpool.

Kemenangan ini jadi bukti bahwa Arsenal bisa langsung bangkit dan kembali ke jalur kemenangan. Ini torehan penting bagi Arteta dan skuadnya.

"Sangatlah penting memenangi pertandingan ini dan segera bangkit seperti yang Anda sebut," ujar Arteta di Arsenal.com.

"Ada beberapa fase di babak pertama pertandingan ini, kami bisa mengubah arah pertandingan sesuai kemauan, tapi tidak benar-benar mengancam mereka."

2 dari 2 halaman

Cetak dua gol

Arteta mengakui permainan Arsenal tidak sempurna di laga ini. Namun, mereka tahu caranya terus berjuang untuk menang. Inilah yang lebih penting bagi Arsenal sekarang.

"Kami tidak banyak melepas tembakan tepat sasaran lewat banyak percobaan kami di babak kedua. Kami harus menjaga ritme itu dan harus bersabar supaya tidak kehilangan struktur permainan," sambung Arteta.

"Namun, kami juga harus lebih banyak mengancam mereka lewat ruang-ruang kosong yang kami dapatkan dan saya rasa kami berhasil melakukan itu."

"Kami mencetak dua gol dan setelahnya pertandingan ada di tangan kami," tandasnya.

Sumber: Arsenal

KOMENTAR