BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Arsenal Seharusnya Tidak Mengambil Risiko dengan Ljungberg, Tottenham-Mourinho Jadi Contoh

10-12-2019 00:30 | Richard Andreas

Pelatih interim Arsenal, Freddie Ljungberg. (c) AP Photo Pelatih interim Arsenal, Freddie Ljungberg. (c) AP Photo

Bola.net - Arsenal dilarang bermain-main perihal memilih pelatih. Situasi klub sedang buruk, tim sedang terpuruk. The Gunners disebut butuh sosok yang lebih baik dari Freddie Ljungberg.

Usai pemecatan Unai Emery, Ljungberg belum benar-benar mengubah apa pun. Masalah Arsenal masih sama, masih tidak konsisten dan masih ceroboh, mudah kebobolan, permainan tidak jelas.

Sebab itu, analis Premier League, John Hartson, meyakini Arsenal harus segera mengambil langkah berani. Pelatih menentukan segalanya, menentukan gaya bermain dan pendekatan tim.

Ljungberg memang jadi favorit fans, tapi Arsenal butuh lebih baik dari itu. Baca ucapan Hartson selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Tidak Boleh Bermain-main

Menburut Hartson, situasi Arsenal yang sekarang sudah masuk dalam kategori waspada. Mereka harus segera ditangani oleh ahli, oleh pelatih yang tepat. The Gunners hanya unggul 4 poin dari zona degradasi.

"Arsenal tidak bisa bermain-main, menunda-nunda, atau memberi Freddie Ljungberg kesempatan," ujar Hartson kepada The Sun

"Dia mungkin jadi favorit fans sebagai pemain, tetapi untuk melatih Arsenal Anda perlu lebih dari itu dan lebih berpengalaman."

"Ada banyak pelatih hebat di luar sana. Kejar seseorang, bersikaplah proaktif," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Tiru Klub Lain

Hartson bukan asal bicara. Dia memberi contoh perkembangan Tottenham sejak ditangani Jose Mourinho. Pelatih seperti itulah yang dibutuhkan Arsenal, yang bakal mengubah tim dengan segera.

"Coba lakukan seperti yang sudah diperbuat Spurs dengan langsung mendatangkan Jose Mourinho. Jika Anda memang akan memecat pelatih, lakukanlah, tapi datangkan yang sama baiknya," sambung Hartson.

"Arsenal butuh petunjuk, butuh pemimpin. Mereka membutuhkan kesegaran dan seseorang yang bisa menjaga ruang ganti itu, sebab mereka tampak seperti perahu yang tenggelam saat ini," pungkasnya.

Sumber: The Sun

KOMENTAR

Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone