BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Arsenal Segera Mengumumkan Pembelian Pertama Musim Ini, Siapa Dia?

19-06-2019 11:20 | Richard Andreas

Kekecewaan pemain Arsenal setelah dikalahkan Chelsea. (c) AP Photo Kekecewaan pemain Arsenal setelah dikalahkan Chelsea. (c) AP Photo

Bola.net - Arsenal disebut sedang merampungkan negosiasi untuk segera mengumumkan pembelian pertama mereka di bursa transfer musim panas 2019 ini. Pemain pertama itu merupakan striker muda asal Brasil, Gabriel Martinelli, yang saat ini masih membela Ituano.

Martinelli masih belia, 18 tahun. Pun demikian dia sudah masuk radar Manchester United dan Barcelona sejak mulai bersinar bersama Ituano. Namun, justru The Gunners yang mulai serius menunjukkan ketertarikan mereka tahun ini.

Media Brasil, Globo Esporte mengklaim bahwa Arsenal sudah menyepakati transfer 6 juta poundsterling untuk Ituano. Beberapa hari ke depan, transfer ini bakal diumumkan kepada publik.

Masih belum jelas apakah Martinelli bakal langsung bermain untuk skuad utama atau bergabung dengan akademi. Keputusan ada di tangan Emery, juga melihat kondisi skuad Arsenal.

Martinelli bakal jadi pemain pertama yang dibeli Emery pada musim panas kali ini. Dia bakal memulai perjalanan Arsenal di musim panas yang sibuk. Kabarnya, Emery ingin merombak skuad sebaik mungkin.

Kabarnya, dana belanja Arsenal pada bursa transfer musim panas ini sangat tipis: hanya 45 juta euro. Emery bakal mempertimbangkan menjual sejumlah pemain untuk mengumpulkan sejumlah uang tambahan.

Mesut Ozil dan Shkodran Mustafi merupakan dua dari sejumlah pemain yang kabarnya masuk daftar jual. Emery mau pemain yang lebih berkualitas. Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 1 halaman

Target Arsenal

Sebelumnya, Arsenal terus dihubungkan dengan mantan pemain Atletico Madrid yang kini merumput di Chinese Super League, Yannick Carrasco. Namun, mereka harus bersaing dengan Bayern Munchen yang disebut memiliki daya tawar lebih baik.

Selain itu, kabarnya Emery fokus memperkuat pertahanan Arsenal. Berkaca pada musim 2018/19 lalu, mereka sudah cukup kuat dalam urusan mencetak gol, tetapi terbukti rapuh ketika bertahan dari serangan lawan.

Sayangnya, Arsenal tidak akan bermain di Liga Champions musim depan, dan kekurangan itu bisa menyulitkan langkah mereka di bursa transfer. Tidak banyak pemain top yang rela bergabung dengan klub bermasalah seperti Arsenal.

Nonton Pertandingan Bola, Reaksi Nenek Ini Bikin Heboh

KOMENTAR