BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Arsenal Sedang Mencari Bek Kiri Baru

21-11-2018 13:57 | Asad Arifin

Alberto Moreno (c) lfc Alberto Moreno (c) lfc

Bola.net - Arsenal membutuhkan tambahan pemain baru di bursa transfer bulan Januari 2019 yang akan datang. Secara spesifik, pemain yang sangat dibutuhkan oleh Arsenal berposisi sebagai bek kiri.

Dalam skuat yang dimiliki oleh Arsenal pada musim 2018/19 ini, pelatih Unai Emery hanya punya dua pemain yang berposisi bek kiri. Dua pemain itu adalah Nacho Monreal [32 tahun] dan Sead Kolasinac [25 tahu].

Masalahnya, Kolasinac baru saja sembuh dari cedera panjang dan belum kembali pada performa terbaiknya. Sementara, Monreal kini performanya makin menurun. Tingkat kebugaran pemain asal Spanyol pun tidak cukup bagus menyusul usia yang bertambah.

Emery cukup risau dengan komposisi pemain di pos bek kiri. Emery tidak ingin kembali memainkan pemain di posisi lain di posisi tersebut. Karena itu, dia ingin mencari bek kiri baru di bulan Januari.

1 dari 3 halaman

Krisis Pemain Bek Kiri

Beberapa waktu yang lalu, Unai Emery dipaksa untuk menampilkan susunan pemain yang aneh. Monreal dan Kolasinac cedera. Stephan Lichtsteiner dia mainkan di posisi bek kiri, padahal posisi aslinya adalah bek kanan.

Saat Lichtsteiner dibutuhkan di bek kanan, Emery pun membuat keputusan yang unik. Pelatih asal Spanyol itu memainkan Granit Xhaka sebagai bek kiri. Dia juga pernah menugaskan Ainsley Maitland-Niles di posisi bek kiri.

Emery tentu saja tidak ingin kondisi ini terus dia alami. Karena itu, dia berharap untuk mendapatkan pemain baru di posisi bek kiri. Sejumlah nama incaran pun mulai diserahkan oleh Emery kepada diresksi The Gunners.

2 dari 3 halaman

Alberto Moreno Dalam Bidikan

Dikutip dari The Mirror, salah satu nama pemain yang disodorkan oleh Unai Emery pada direksi Arsenal adalah Alberto Moreno. Pemain Liverpool tersebut pernah bermain bersama Emery di Sevilla beberapa musim yang lalu.

Moreno saat ini tidak masuk dalam rencana Jurgen Klopp di Liverpool. Pemain berusia 26 tahun tersebut tidak terlalu sering bermain di tim utama. Moreno disebut ingin segera meninggalkan Liverpool dan Arsenal kini membidik jasanya.

3 dari 3 halaman

Berita Video

Petarung asal Indonesia di kelas Atomweight, Priscilla Hertati Lumban Gaol mengungkapkan arti keluarga untuk dirinya.

KOMENTAR