BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Arsenal Sedang Bapuk, Apakah Wenger Tergerak untuk Gantikan Arteta?

04-09-2021 00:28 | Dimas Ardi Prasetya

Arsene Wenger (c) AFP
Arsene Wenger (c) AFP

Bola.net - Arsene Wenger mengisyaratkan ia tak akan mengambil alih pekerjaan Mikel Arteta demi menyelamatkan Arsenal yang sedang terpuruk.

Musim baru harusnya menjadi lembaran baru yang menjanjikan bagi Arsenal. Tapi kenyataan berbicara lain.

Arsenal tak membaik di bawah asuhan Arteta. Malahan mereka makin bapuk di liga.

Dari tiga laga, Arsenal tak pernah menang dan selalu kalah. Mereka dipermalukan Brentford, Chelsea dan Manchester City dan sama sekali tak bisa mencetak gol.

1 dari 2 halaman

Wenger Ogah Balik ke Arsenal

Hasil buruk itu membuat Mikel Arteta mendapat tekanan luar biasa dari fans. Mereka ingin agar Arteta segera mengundurkan diri atau segera dipecat dari Arsenal.

Arsene Wenger lantas ditanya apakah ia tergoda untuk menggantikan Mikel Arteta di Arsenal. Namun ia mengisyaratkan menolak untuk balik ke Emirates Stadium.

"Saya sudah berusia 71 tahun, lho. Saya sudah memberikan klub ini tahun-tahun terbaik hidup saya," ujarnya pada Bild Live.

2 dari 2 halaman

Masa Depan Arsenal

Arsene Wenger melanjutkan, Arsenal sekarang ini disebutnya masih dalam kondisi baik-baik saja. Ia pun mendoakan Mikel Arteta agar bisa segera membalikkan situasi.

“Hari ini klub dalam kondisi yang baik. Mereka memiliki dua pertandingan yang sulit, tim memiliki potensi dan saya berharap mereka bisa kembali," ujarnya.

"Saat ini saya hanya seorang penggemar," tegas Wenger.

Arsene Wenger sempat menganggur sejak cabut dari Arsenal pada tahun 2018 lalu. Meski sempat dikaitkan dengan sejumlah klub dan timnas, Wenger malah memilih mengambil pekerjaan sebagai FIFA's chief of global football development.

(Bild)

KOMENTAR