Arsenal Salip Barcelona Dalam Perburuan Striker Sociedad

Dimas Ardi Prasetya | 4 Januari 2022, 17:37
Striker Real Sociedad Alexander Isak. (c) AP Photo
Striker Real Sociedad Alexander Isak. (c) AP Photo

Bola.net - Klub Premier League Arsenal dikabarkan mengungguli Barcelona dalam perburuan penyerang muda milik Real Sociedad, Alexander Isak.

Pemain asal Swedia itu termasuk salah satu penyerang muda terbaik di pentas La Liga. Penampilannya sudah menarik sejumlah klub top Eropa sejak lama.

Penampilannya musim ini makin matang bersama Sociedad. Ia telah mencetak tujuh gol dan dua assist dari 22 laga di semua ajang kompetisi.

Isak sejatinya baru meneken kontrak baru di Sociedad pada bulan Juli 2021 lalu. Akan tetapi beredar kabar bahwa ia bisa saja cabut pada musim panas 2022 nanti.

1 dari 3 halaman

Arsenal unggul Barcelona Dalam Perburuan Isak

Beberapa klub dikabarkan telah mengincar Alexander Isak. Di antaranya ada Arsenal dan Barcelona.

Akan tetapi Arsenal disebut berada dalam posisi lebih unggul dibandingkan Barcelona. Klaim itu terlontar dari laporan El Nacional.

Penyebabnya cukup sepele. Real Sociedad dikabarkan enggan melepas Isak ke Barcelona.

Laporan tersebut juga menyebut bahwa jika Isak merapat ke Arsenal, Mikel Arteta bakal melepas dua pemainnya sekaligus. Mereka adalah Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang.

2 dari 3 halaman

Pesaing Arsenal

Selain Barcelona dan Arsenal, masih ada sejumlah tim lain yang juga mengejar servis Alexander Isak. Dari Inggris ada dua tim besar yang dikaitkan dengan pemain 22 tahun tersebut.

Mereka adalah Manchester United dan Liverpool. MU disebut menjadikan Isak sebagai alternatif jika mereka gagal membungkus Erling Haaland.

Sementara itu Liverpool disarankan membeli Isak demi mengisi kekosongan lini serangnya karena ditinggal Sadio Mane dan Mohamed Salah ke Piala Afrika 2021.

Alexander Isak sendiri sejauh ini telah tampil sebanyak 111 kali bagi Real Sociedad. Ia mencatatkan 40 gol dan tujuh assist sejauh ini.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR