BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Arsenal Saat Ini: Bikin Fans Menderita, Tidak Punya Pemimpin, dan Tidak Punya Karakter

08-09-2021 10:46 | Asad Arifin

Arsenal kalah di dua laga pertama Premier League 2021/22 (c) AP Photo
Arsenal kalah di dua laga pertama Premier League 2021/22 (c) AP Photo

Bola.net - Mantan penjaga gawang Arsenal, Alex Manninger, menilai kondisi tim saat ini jauh dari ideal. Sebab, Manninger merasa tidak ada kepemimpinan dan karakter yang bagus di skuad racikan Mikel Arteta.

Arsenal sedang berada dalam situasi yang cukup pelik pada awal musim 2021/2022 ini. Sebab, The Gunners kalah pada tiga laga perdatanya di Premier League. Arsenal juga gagal mencetak satu pun gol sejauh ini.

Arsenal sempat meraih hasil gemilang saat menang 6-0 atas West Brom di ajang Carabao Cup. Namun, kemenangan telak itu seolah tidak berbekas. Sebab, hasil buruk di Premier League tidak bisa ditutup dengan kemenangan itu.

1 dari 3 halaman

Bikin Fans Manderita

Arsenal mendapat banyak kritik dari para pandit sepak bola Inggris. Bukan hanya kalah, performa Arsenal pada tiga laga awal Premier League juga masih jauh dari ekspektasi. Manninger bahkan merasa menderita.

"Saya menderita sebagai mantan pemain, sebagai pendukung, sebagai fans karena Anda ingin melihat Arsenal lebih baik daripada mereka sekarang,” kata Manninger dikutip dari talkSPORT.

Manninger berharap Arsenal bisa berbenah dalam waktu dekat. Dia berharap ada konsolidasi internal, dari pemain hingga pemilik klub untuk bisa bangkit. Mereka harus punya visi yang sama.

"Itulah yang kini dibutuhkan Arsenal," tegas eks kiper Juventus itu.

2 dari 3 halaman

Tidak Punya Pemimpin dan Karkater

Manninger menilai masalah Arsenal akan cukup pelik. Sebab, dia tidak melihat ada pemimpin dan pemain dengan karakter yang tepat di skuad. Kondisi ini jauh berbeda dibanding Arsenal jaman dulu.

"Saya ingat karakter pemain seperti Martin Keown, Tony Adams, Nigel Winterburn, Dennis Bergkamp, ​​semua pemain Prancis yang datang dan membawa kualitas, membawa kepemimpinan."

“Arsenal kehilangan itu sekarang, kehilangan karakter setiap pemain. Saya pikir mereka perlu melihat itu, mereka harus menjadi tim dan tim yang sulit dikalahkan lagi," katanya.

3 dari 3 halaman

Wajib Menang Lawan Norwich

Tidak ada toleransi lagi bagi Arsenal untuk meraih hasil buruk. Mereka harus segera tancap gas usai jeda internasional. Arsenal harus menang saat berjumpa Norwich jika ingin situasi segera membaik.

"Banyak pemain pergi untuk tugas internasional tetapi ada waktu untuk manajer, ada waktu bagi staf untuk memperbaiki karakter."

“Anda harus mengalahkan Norwich jika Anda ingin membuat langkah maju," tegas Manninger.

Sumber: talkSPORT

KOMENTAR