Arsenal Resmi Tambah Satu Amunisi Lagi Pada Musim Panas 2022 Ini

Dimas Ardi Prasetya | 27 Juni 2022, 17:57
Matty Turner. (c) Arsenal Official Twitter
Matty Turner. (c) Arsenal Official Twitter

Bola.net - Klub Premier League Arsenal resmi mendatangkan kiper asal Amerika Serikat yakni Matt Turner, Senin (27/06/2022).

Matt didatangkan oleh Arsenal dari klub MLS, New England Revolution. Ia sebenarnya sudah lama sepakat gabung The Gunners.

Namun ia tak kunjung diresmikan sebagai pemain baru Arsenal. The Gunners tak menyebut berapa harga sang kiper, tapi kabarnya ia diangkut seharga tujuh juta pounds.

Matt sendiri diproyeksikan sebagai kiper cadangan Arsenal. Ia akan menjadi deputi Aaron Ramsdale.

1 dari 4 halaman

Pengumuman Arsenal

Arsenal mengumumkan bahwa Matt Turner dikontrak dengan durasi lama di Emirates Stadium. Nantinya ia akan memakai jersey nomor 30.

"Penjaga gawang Matt Turner telah bergabung dengan kami dalam kontrak jangka panjang dari klub MLS New England Revolution."

"Matt akan mengenakan nomor punggung 30 dan akan segera bergabung dengan rekan satu tim barunya untuk latihan pramusim."

"Semua orang di Arsenal menyambut Matt ke klub. Transfer ini tunduk pada penyelesaian proses regulasi." Demikian pernyataan resmi Arsenal.

2 dari 4 halaman

Sambutan Arteta

Pelatih Arsenal Mikel Arteta menyambut hangat kedatangan Matt Turner. Ia merasa kiper 28 tahun itu akan membantu skuat muda The Gunners dengan pengalamannya.

“Matt adalah penjaga gawang berpengalaman yang akan membawa kualitas tinggi ke skuat kami. Ia telah menunjukkan dengan penampilannya dalam beberapa tahun terakhir baik di MLS dan di tingkat internasional dengan Amerika Serikat bahwa ia adalah penjaga gawang yang akan memberi kami kekuatan tambahan untuk musim depan," tuturnya pada situs resmi Arsenal.

"Kami menyambut Matt dan keluarganya ke klub dan kami berharap dapat bekerja sama di tahun-tahun mendatang," sambung Arteta.

3 dari 4 halaman

Sambutan Edu

Sporting Director Arsenal, Edu, juga meyambut kehadiran Matt Turner. Ia membocorkan informasi bahwa The Gunners memang sudah lama mengincar kiper Timnas Amerika Serikat tersebut.

“Kami senang Matt bergabung dengan kami. Matt adalah penjaga gawang dengan kualitas dan pengalaman yang mapan, yang akan menjadi tambahan yang bagus untuk skuad kami," pujinya.

"Kami mengidentifikasi Matt beberapa waktu lalu dan bekerja keras untuk memastikan transfernya selesai sehingga ia bisa bergabung dengan kami tepat waktu untuk pramusim kami di bulan Juli. Kami sekarang menantikan Matt bergabung dengan kami, menetap di rumah barunya dan bekerja menjelang musim depan," seru Edu.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR