Arsenal Resmi Lepas Lucas Torreira ke Galatasaray

Ari Prayoga | 9 Agustus 2022, 09:05
Lucas Torreira (c) Arsenal Official
Lucas Torreira (c) Arsenal Official

Bola.net - Raksasa Premier League, Arsenal akhirnya resmi melepas gelandang Lucas Torreira ke klub papan atas Turki, Galatasaray secara permanen, Selasa (9/8/2022) dini hari WIB.

Musim 2021/22 kemarin Torreira menjalani masa pinjaman di Fiorentina. Namun, gelandang asal Uruguay itu rupanya masih belum ada dalam rencana Mikel Arteta.

Beberapa waktu lalu, nomor punggung 11 milik Torreira di Arsenal sudah diambil alih Gabriel Martinelli. Artinya, masa Torreira di Arsenal memang harus berakhir.

1 dari 4 halaman

Gabung Galatasaray

Lucas Torreira. (c) AFP

Lucas Torreira. (c) AFP

Fiorentina sejatinya ingin mempermanenkan Torreira pada musim panas ini. Namun, tawaran mereka senilai 6 juta poundsterling ditolak mentah-mentah oleh Arsenal.

Alih-alih menerima tawaran Fiorentina, Arsenal justru lebih memilih menjalin kesepakatan dengan Galatasaray terkait transfer Torreira senilai 5,5 juta poundsterling.

"Semua orang di Arsenal berterima kasih kepada Lucas atas kontribusinya selama waktunya bersama kami," bunyi pernyataan di laman resmi Arsenal.

"Kami mendoakan kesehatan dan kebahagiaan terbaik bagi Lucas dan keluarganya di babak baru mereka bersama Galatasaray."

2 dari 4 halaman

Kebahagiaan Lucas Torreira

Lucas Torreira (c) AFP

Lucas Torreira (c) AFP

Sementara itu, Torreira sendiri tak bisa menyembunyikan perasaan gembiranya usai resmi merampungkan proses kepindahan dari Arsenal menuju Galatasaray.

"Saya sangat senang dan antusias menjadi pemain baru Galatasaray. Saya yakin ini adalah awal dari sebuah sejarah panjang dan sukses bersama-sama," tulis Torreira di akun media sosialnya.

"Terima kasih sudah mempercayai saya dan saya berjanji akan memberikan segalanya untuk warna klub ini. Ayo Gala!"

3 dari 4 halaman

Lucas Torreira di Arsenal

Lucas Torreira (c) AFP

Lucas Torreira (c) AFP

Sejak diboyong dari Sampdoria pada Juli 2018 silam, Torreira tercatat bermain sebanyak 89 kali berseragam Arsenal di semua kompetisi dengan menyumbang empat gol.

Torreira pun ikut berjasa mempersembahkan trofi Pala FA 2019/20 bagi Arsenal. Di musim sebelumnya, ia ikut mengantar The Gunners melaju hingga partai final Liga Europa.

Selama terikat dengan Arsenal, Torreira tercatat dua kali menjalani masa peminjaman. Sebelum di Fiorentina, Torreira pernah dipinjamkan ke Atletico Madrid.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR