Arsenal Rasa Man City: Selain Gabriel Jesus, Ilkay Gundogan Jadi Target The Gunners

Asad Arifin | 24 Mei 2022, 14:16
Ilkay Gundogan merayakan gol ke gawang Aston Villa yang membawa Man City juara Premier League 2021/2022 (c) Man City
Ilkay Gundogan merayakan gol ke gawang Aston Villa yang membawa Man City juara Premier League 2021/2022 (c) Man City

Bola.net - Arsenal tampak sangat serius menatap musim 2022/2023 nanti. Sejumlah rencana disiapkan oleh manajer Mikel Arteta, salah satu menggerogoti skuad juara Manchester City.

Arsenal menutup musim 2021/2022 dengan finis di posisi kelima klasemen Premier League. Walau akhirnya gagal lolos ke Liga Champions, tapi Arsenal akan kembali bersaing kompetisi antarklub Eropa setelah sempat absen.

Klub asal London Utara telah merancang proyek jangka panjang dengan matang. Mikel Arteta mendapat dukungan penuh dan diperpanjang kontraknya. Kontrak baru itu bahkan ketika klub dalam kondisi yang cukup sulit.

Musim 2022/2023 nanti, Arteta sudah punya rencana untuk meninggalkan level Arsenal. Sejumlah pemain masuk dalam target transfer. Siapa saja pemain itu? Simak selengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Comot 2 Pemain Man City

Arteta butuh penyerang baru. Alexandre Lacazette dan Eddie Nketiah belum juga meneken kontrak baru. Kini, The Gunners telah mengadakan pembicaraan dengan Gabriel Jesus dari Man City. Tapi, belum ada kesepakatan.

Dikutip dari Sky Sports, Jesus bukan satu-satunya pemain Man City yang jadi target Arteta. Dia juga tengah membidik pahlawan Man City saat juara Premier League 2021/2022, Ilkay Gundogan.

Gundogan telah menyatakan keinginan untuk pindah dari Man City. Pemain asal Jerman ingin bermain secara reguler dan Pep Guardiola menyadari tidak bisa memberikannya. Pep siap melepas Gundogan ke klub lain.

Arteta, yang pernah menjadi asisten Pep, tahu betul kualitas Gundogan. Arteta juga melihat bahwa pembelian pertama Pep sebagai manajer Man City itu bisa menyuntikkan pengalaman juara ke skuad muda Arsenal.

2 dari 3 halaman

Janji Sang Bos

Pemilik Arsenal, Kroenke Family, punya komitmen tinggi untuk mewujudkan semua rencana yang disusun Arteta. Lewat Josh Kroenke, mereka memastikan akan memberi dukungan pada aktivitas transfer The Gunners musim depan.

"Soal pemain baru, saya selalu tunduk pada Edu dan Mikel. Saya tahu mereka telah memiliki cetak biru soal tipe pemain dan posisi spesifik yang perlu kami perkuat musim panas ini," kata Josh.

"Jadi, saya akan mengikuti mereka dan mendukung mereka dengan segala cara agar kami bisa mendapatkan pemain untuk meningkatkan kualitas skuad. Kami juga harus memastikan bahwa pemain yang direkrut memiliki mentalitas yang tepat," tegasnya.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR