Arsenal Rampungkan Transfer Gabriel Magalhaes, Manchester United Gagal Lagi

Asad Arifin | 23 Agustus 2020, 06:26
Gabriel Magalhaes (c) Lille OSC
Gabriel Magalhaes (c) Lille OSC

Bola.net - Arsenal disebut merampungkan saga transfer pemain belakang Gabriel Magalhaes dari klub Lille. Kabar ini muncul dari jurnalis terkemuka dan pakar transfer sepak bola Eropa, Fabrizio Romano.


Membeli pemain belakang menjadi fokus utama Arsenal di bursa transfer. Sebab, mereka punya amunisi yang cukup bagus di lini tengah usai sukses merekrut Willian dengan status bebas transfer.

Sementara, Pierre-Emerick Aubayemang selangkah lagi bakal meneken kontrak baru di Arsenal.

Pertahanan menjadi titik lemah tim racikan Mikel Arteta pada musim 2019/2020. Arsenal kebobolan 48 gol dari 38 laga di Premier League. Di Liga Europa, Arsenal tersingkir usai kalah gol tandang dari Olympiakos.

Arsenal yang menang 1-0 di Yunani harus menelan kekalahan dengan skor 1-2 di Stadion Emirates.

1 dari 2 halaman

Detail Transfer Gabriel Magalhaes

Menurut laporan Fabrizio Romano, Arsenal telah menyelesaikan saga transfer Gabriel Magalhaes. Pemain berusia 22 tahun itu akan dibeli dengan harga 30 juta euro. Harga ini lebih mahal dengan banderol semula yakni 27 juta euro.

The Gunners memberikan kontrak jangka panjang Gabriel Magalhaes. Bek tengah asal Brasil sepakat dengan kontrak hingga Juni 2025 yang akan datang.

"Dia (Gabriel Magalhaes) akan terbang ke London pada Senin untuk menandatangani kontraknya hingga Juni 2025," tulis Romano di akun Twitter miliknya.

"Pernyataan resmi [klub] pada minggu depan. Kesepakatan akhirnya selesai," sambung Romano.

Setelah mendapatkan jasa Gabriel Magalhaes, Arsenal disebut akan melepas sejumlah pemain belakang. Dua nama yang hampir pasti tidak masuk rencana Mikel Arteta adalah Calum Chambers dan Rob Holding.

2 dari 2 halaman

Manchester United Gagal Lagi

Sebelumnya, nama Gabriel Magalhaes juga sempat dikaitkan dengan Manchester United. Namun, Setan Merah hanya melakukan kontak dengan agennya. Sedangkan Arsenal langsung menjalin kontak dengan Lille.

Seperti diketahui, United tengah berupaya mencari bek tengah dengan kaki kiri untuk menjadi duet Harry Maguire. United juga sempat membidik Nathan Ake, tetapi Manchester City mengamankan jasa pemain asal Belanda itu dengan transfer 40 juta euro.

Di sisi lain, Arsenal dua kali mendapatkan target United pada bursa transfer awal musim 2020/2021. Sebelum mendapatkan Gabriel Magalhaes, The Gunners lebih dulu memenangkan transfer Willian yang juga diminati Setan Merah.

Sumber: Fabrizio Romano

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR