BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Arsenal Ramaikan Perburuan Adrien Rabiot

15-05-2020 17:40 | Serafin Unus Pasi

Adrien Rabiot resmi jadi pemain Juventus (c) JFC
Adrien Rabiot resmi jadi pemain Juventus (c) JFC

Bola.net - Manchester United kembali mendapatkan pesaing untuk transfer Adrien Rabiot. Klub asal London Utara, Arsenal juga diberitakan akan mencoba merekrut gelandang milik Juventus tersebut.

Rabiot belum genap satu tahun menjadi bagian dari Juventus. Ia bergabung dengan Si Nyonya Tua dengan status sebagai free agent di musim panas tahun lalu.

Namun pemain asal Prancis itu digosipkan ingin hengkang di musim panas nanti. Pasalnya ia tidak mendapatkan jam bermain yang memadai di Juventus.

Manchester United diketahui menjadi klub yang bersedia menampung Rabiot. Namun Calciomercato mengklaim bahwa Arsenal kini juga mencoba untuk merekrut sang gelandang.

Simak manuver transfer Arsenal untuk Rabiot selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Butuh Gelandang

Menurut laporan tersebut, Mikel Arteta saat ini sangat membutuhkan gelandang baru di timnya.

Sang pelatih merasa bahwa gelandang-gelandang yang ia miliki saat ini tidak mumpuni untuk mengeksekusi taktik yang ia rancang. Untuk itu ia butuh gelandang baru agar permainan Arsenal lebih mengalir.

Arteta sudah lama mengamati Rabiot dan ia tahu kemampuan sang gelandang. Ia percaya Rabiot bisa menjadi pusat permainan Arsenal yang baru sehingga ia meminta Arsenal untuk mengejar tanda tangannya.

2 dari 3 halaman

Bangun Komunikasi

Menurut laporan tersebut, Arsenal saat ini berada di posisi yang lebih menguntungkan ketimbang MU dalam upaya perekrutan Rabiot.

Tim asal London Utara itu diketahui sempat menjalin komunikasi dengan sang gelandang di bulan Januari kemarin. Arteta ingin meminjamnya dari Juventus, meski Juventus menolak melepaskannya.

Komunikasi antara Arsenal dan perwakilan Rabiot diberitakan cukup baik sehingga sang gelandang berpeluang pindah ke Arsenal musim depan.

3 dari 3 halaman

Mahar Transfer

Rabiot saat ini terikat kontrak di Allianz Stadium Turin hingga tahun 2023 mendatang.

Ia bisa direkrut dengan kisaran harga 40 juta Euro di musim panas nanti.

(Calciomercato)

KOMENTAR