BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Arsenal Punya Pesaing Berat dalam Perburuan Isak: Real Madrid!

26-01-2022 10:44 | Yaumil Azis

Striker Real Sociedad Alexander Isak. (c) AP Photo
Striker Real Sociedad Alexander Isak. (c) AP Photo

Bola.net - Arsenal sudah merasakan patah hati yang mendalam setelah buruan utamanya, Dusan Vlahovic, memilih bergabung dengan Juventus. Oleh karenanya, mereka pun beralih ke incaran lain yakni Alexander Isak dari Real Sociedad.

Kebutuhan akan penyerang baru sedang mendesak. Arsenal memang masih punya tiga penyerang. Namun ketiganya sama-sama memiliki masa depan yang tidak jelas di Emirates Stadium dan bisa hengkang sewaktu-waktu.

Pierre-Emerick Aubameyang terasingkan dari skuat untuk alasan yang sudah diketahui banyak orang. Lalu, Alexandre Lacazette dan Eddie Nketiah belum memperbaharui kontrak yang berakhir di pertengahan tahun 2022 ini.

Itulah mengapa mereka gencar berburu penyerang baru di bulan Januari ini. Prioritasnya adalah Dusan Vlahovic, yang tampil cemerlang bersama Fiorentina. Namun pria berdarah Serbia tersebut lebih memilih gabung dengan Juventus.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Beralih ke Alexander Isak

Juventus dan Fiorentina dikabarkan telah sepakat pada nominal 75 juta euro sebagai biaya kepindahan Vlahovic ke Turin. Karena ini, Arsenal harus beralih ke incaran lain. Laporan mengatakan kalau mereka tertarik mendatangkan Isak.

Isak merupakan striker utama Real Sociedad yang mencetak lebih dari 10 gol dalam tiga musim terakhir. Mengingat usia Isak masih cukup belia, 22 tahun, besar kemungkinan dirinya bisa jadi lebih baik dari yang sekarang.

Sejumlah laporan mengklaim kalau Arsenal akan menerapkan strateri yang serupa ketika merekrut Thomas Partey pada tahun 2020 lalu. Yakni dengan menunggu sampai momen-momen terakhir bursa transfer sebelum melayangkan proposal.

2 dari 2 halaman

Real Madrid Berminat

Arsenal mungkin mampu menebus Isak. Tetapi, mereka harus bergerak cepat jika menginginkan jasa pemain asal Swedia itu. Sebab menurut laporan Fichajes, Real Madrid juga tertarik merekrutnya pada musim panas nanti.

Memang, Real Madrid tidak berencana merekrut Isak pada musim dingin ini. Isak merupakan kandidat ketiga mereka jika salah satu dari Erling Braut Haaland dan Kylian Mbappe gagal didatangkan.

Real Madrid juga berada di atas angin karena punya hubungan yang baik dengan Real Sociedad. Carlo Ancelotti pun diketahui telah memberikan lampu hijau untuk mendatangkan Isak kalau Haaland dan Mbappe gagal didapatkan.

(Fichajes via Sports Mole)

KOMENTAR