Arsenal Pede Dapatkan Gabriel Jesus dan Zinchenko dari Man City

Richard Andreas | 30 Mei 2022, 11:00
Gabriel Jesus mencetak quattrick pada laga Man City vs Watford di pekan ke-34 Premier League 2021/2022 (c) AP Photo
Gabriel Jesus mencetak quattrick pada laga Man City vs Watford di pekan ke-34 Premier League 2021/2022 (c) AP Photo

Bola.net - Arsenal dikabarkan bakal merekrut beberapa pemain dari Manchester City musim panas ini. Ada beberapa nama yang sering disebut, termasuk Gabriel Jesus.

The Gunners menutup musim 2021/22 dengan kuran memuaskan. Pasukan Mikel Arteta sempat unggul dalam perebutan empat besar, tapi akhirnya harus puas dengan Liga Europa.

Arsenal sudah cukup bagus dengan pemain muda, tapi masih kurang di beberapa posisi penting. Mereka tidak punya striker mumpuni sejak kepergian Pierre-Emerick Aubameyang.

Oleh sebab itu, kabarnya Arteta akan mengupayakan pembelian Gabriel Jesus musim panas nanti. Bagaimana peluang Arsenal?

1 dari 2 halaman

Striker baru, yakin dapatkan Jesus

Pemburuan striker jadi fokus utama Arsenal musim panas mendatang. Saat ini mereka hanya punya Alexandre Lacazette dan Eddie Nketiah.

Dua pemain itu cukup bagus, tapi tidak bisa membantu Arsenal bersaing di empat besar. Arteta membutuhkan striker yang sudah terbukti rajin mencetak gol.

Nah, pencarian Arsenal baru-baru ini mulai fokus kepada Gabriel Jesus. Striker Brasil itu dikabarkan sedang menuju pintu keluar Man City.

Jesus cukup bagus, tapi tidak untuk level Man City. Terlebih, Man City sudah mendapatkan dua striker baru, yaitu Erling Haaland dan Julian Alvarez.

2 dari 2 halaman

Bidik Zinchenko sekalian

Belum cukup dengan Jesus, kabarnya Arsenal bakal sekalian merekrut Oleksandr Zinchenko dari Man City. Bek asal Ukraina itu diyakini bakal sulit mendapatkan menit bermain musim depan.

Arsenal membutuhkan pelapis yang ideal yuntuk Kieran Tierney. Memang masih ada Nuno Tavares, tapi kualitasnya meragukan. Nah, Zinchenko dianggap cocok mengisi posisi tersebut.

Kepergian Zinchenko tampaknya tidak bisa dicegah. Guardiola bakal memperkuat sektor bek kiri Man City musim depan, kabarnya Marc Cucurella dari Brighton jadi kandidat utama.

Arteta sudah pernah bekerja sama dengan Zinchenko di Man City, seharusnya dia bisa cukup meyakinkan pemain Ukraina tersebut.

Sumber: Express

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR