BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Arsenal Paksakan Hasil Imbang di Markas Chelsea, Mikel Arteta Puas Bukan Main

22-01-2020 06:15 | Ari Prayoga

Manajer Arsenal, Mikel Arteta (c) AP Photo
Manajer Arsenal, Mikel Arteta (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Arsenal, Mikel Arteta tak bisa menyembunyikan kegembiraannya usai anak asuhnya memaksakan hasil imbang 2-2 di markas Chelsea, Rabu (22/1/2020) dini hari tadi.

Dalam laga ini, Arsenal mendapat pukulan telak di babak pertama setelah kartu merah yang diterima David Luiz dan kemudian tertinggal akibat gol penalti Jorginho.

Namun, Arsenal berhasil bangkit di babak kedua ketika Gabriel Martinelli menyamakan skor. Chelsea sempat kembali unggul berkat gol Cesar Azpilicueta, tapi Hector Bellerin mencetak gol untuk memaksakan hasil imbang.

1 dari 2 halaman

Kepuasan Arteta

Seusai laga, Arteta memuji reaksi yang ditunjukkan anak asuhnya setelah Shkodran Mustafi melakukan blunder yang berujung pada kartu merah Luiz serta gol penalti Jorginho.

"Saya sangat puas dengan reaksi anak-anak. Melakukannya melawan lawan seperti Chelsea di stadion ini, saya sangat menghargainya. Cara mereka melakukannya, dengan semangat yang mereka miliki, luar biasa," ujar Arteta kepada BBC Match of the Day.

"Ketika seseorang membuat kesalahan Anda berharap rekan setim Anda bangkit dan mereka menunjukkan keyakinan itu, saya sangat terkesan akan hal tersebut," tambahnya.

2 dari 2 halaman

Malam Spesial

Lebih lanjut, Arteta juga menyanjung kerja keras yang ditunjukkan anak asuhnya. Bagi Arteta, hasil imbang 2-2 di markas Chelsea sudah dianggap menjadi hasil yang luar biasa.

"Saya tak ada di sini pada beberapa pekan lalu tapi apa yang saya tuntut setiap hari mereka mencoba berusaha sebaik mungkin. Beberapa pemain bermain di posisi yang berbeda," tutur Arteta.

"Kebersamaan dan kepemimpinan yang mereka tunjukkan hari ini, inilah yang sangat ingin lihat. Ini sangat penting bagi perkembangan. Kami tengah berproses dan menuju ke arah yang benar tapi saya rasa malam ini adalah malam yang spesial bagi semuanya," tukas Arteta.

Sumber: BBC

KOMENTAR