BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Arsenal Ogah Mengandalkan Bukayo Saka dan Emile Smith Rowe Saja, Kenapa?

18-04-2021 12:27 | Yaumil Azis

Pemain Arsenal, Bukayo Saka. (c) AP Photo Pemain Arsenal, Bukayo Saka. (c) AP Photo

Bola.net - Meski masih berusia belia, Bukayo Saka dan Emile Smith Rowe telah menunjukkan bahwa mereka pantas menjadi andalan Arsenal. Kendati demikian, Mikel Arteta selaku pelatih enggan bergantung pada keduanya.

Produksi talenta dari akademi Arsenal belum berhenti. Pada musim ini, mereka menghasilkan sejumlah pemain calon bintang yang kini sudah menghuni skuad inti the Gunners dan berpartisipasi di laga-laga penting.

Dua nama yang paling sering dibicarakan adalah Saka dan Smith Rowe. Mereka adalah sosok penting di balik keberhasilan Arsenal mengalahkan Slavia Praha di leg kedua babak perempat final Liga Europa.

Seperti yang diketahui, Arsenal menang dengan skor telak 4-0. Smith Rowe sempat mencetak gol, yang dianulir oleh wasit, dan membukukan assist untuk gol Nicolas Pepe. Sementara Bukayo Saka menorehkan namanya di papan skor pada menit ke-24.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Mustahil Bermain di Setiap Laga

Aksi kedua pemain tersebut membuat banyak kalangan terkesima. Bahkan, beberapa legenda klub yakin kalau Saka dan Smith Rowe bisa menjadi pemain penting di Emirates Stadium dalam beberapa tahun ke depan.

Desakan untuk memainkan kedua sosok tersebut lebih sering pun menguat. Kendati demikian, Arteta memilih untuk tidak bergantung sepenuhnya kepada mereka. Apa alasannya?

"Mereka tahu bahwa bermain dalam setiap pertandingan itu mustahil, kami harus mengubah statistik itu. Itulah yang harus kami lakukan. Kami harus mencari solusinya," ujar Arteta seperti yang dikutip dari Goal International.

2 dari 2 halaman

Realita yang Harus Diterima

Pada akhirnya, pelatih berkebangsaan Spanyol itu harus mengakui kalau Arsenal tidak bisa bergantung pada para pemain mudanya untuk bisa menduduki posisi bagus di klasemen. Seperti yang telah diprediksi banyak orang.

"Delapan bulan lalu, apabila ada orang yang berkata bahwa kami akan sangat bergantung pada kedua anak ini untuk mendapatkan hasil, anda akan berkata bahwa kami takkan berada di posisi yang kuat," lanjutnya.

"Begitu juga dengan realita kami. Kami harus mengubah realita tersebut karena tidak menguntungkan kami," tutup mantan asisten pelatih Manchester City tersebut.

Bisa jadi, Arteta bakal mengistirahatkan kedua pemain tersebut saat menghadapi Fulham dalam laga lanjutan Premier League hari Minggu (18/4/2021) malam nanti. Toh, mereka menghadapi lawan yang di atas kertas bisa dikalahkan.

(Goal International)

KOMENTAR