BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Arsenal Musim Ini: Bukan Dikalahkan Lawan, tapi Kalah-Kalah Sendiri

10-04-2021 05:00 | Richard Andreas

Duel Arsenal vs Slavia Praha, Liga Europa 2020/21. (c) AP Photo Duel Arsenal vs Slavia Praha, Liga Europa 2020/21. (c) AP Photo

Bola.net - Hector Bellerin menegaskan masalah Arsenal yang cukup mengkhawatirkan musim ini. The Gunners kalah bukan karena lawan main bagus, tapi karena kesalahan-kesalahan mereka sendiri.

Sejak awal musim, konsistensi adalah masalah terbesar pasukan Mikel Arteta. Arsenal bisa tampil apik beberapa pekan beruntun, tapi tiba-tiba main begitu buruk dan menelan kekalahan konyol.

Teranyar, mereka ditahan imbang Slavia Praha 1-1 di leg pertama perempat final Liga Europa 2020/21. Arsenal kebobolan di menit ke-90+3 yang membuat kemenangan di depan mata sirna begitu saja.

Hasil imbang inilah yang membuat Bellerin semakin yakin menyorot masalah Arsenal musim ini. Apa katanya?

1 dari 2 halaman

Mengontrol tapi gagal menang

Bagi Bellerin, musim ini Arsenal kehilangan poin-poin penting karena kesalahan mereka sendiri, bukan karena lawan yang tampil lebih baik dan mengalahkan mereka.

Menurutnya The Gunners punya banyak kesempatan untuk menang, tapi menyia-nyiakannya karena inkonsistensi itu tadi.

"Saya harus mengatakan ini, saya merasa kami mengontrol seluruh pertandingan kecuali di lima menit terakhir,"ujar Bellerin dikutip dari Goal.

"Kami punya peluang mencetak gol, kami unggul 1-0 di menit ke-85, sisanya adalah bagaimana kami mengontrol pertandingan."

2 dari 2 halaman

Bukan dikalahkan, tapi kalah sendiri

Masalah serupa sudah berulang kali terjadi pada Arsenal musim ini. Mereka mengontrol, dominan, tapi tidak bisa mencetak gol untuk kill the game.

"Kami menempatkan diri di posisi yang tidak seharusnya di tahap ini [perempat final Liga Europa] dan hal ini sudah pernah terjadi pada kami sebelumnya," lanjut Bellerin.

"Seharusnya duel ini ada di tangan kami dan saya sudah pernah mengatakan ini - kami bukan dikalahkan lawan, kamilah yang kalah dengan sendirinya," tandasnya.

Sumber: Goal

KOMENTAR