BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Arsenal Mulai 'Cek Ombak' Buat James Maddison

04-08-2021 01:06 | Yaumil Azis

Gelandang Leicester City James Maddison. (c) AP Photo
Gelandang Leicester City James Maddison. (c) AP Photo

Bola.net - Perburuan No.10 Arsenal masih berlangsung di musim panas ini. Kabarnya, klub raksasa Inggris tersebut telah melakukan percobaan pendekatan untuk merekrut James Maddison dari Leicester City.

Arsenal telah ditinggal sosok No.10 yang paling ideal dalam diri Mesut Ozil pada bulan Januari 2021 lalu. Bukan hal yang mengherankan, mengingat performa pria asal Jerman tersebut merosot tajam sejak tahun 2018.

Mikel Arteta selaku pelatih mencoba menyematkan harapan kepada Emile Smith Rowe. Namun tidak mungkin bergantung pada pria berusia 21 tahun itu saja hingga musim 2021/22 berakhir. Mereka butuh sosok baru.

Sejatinya, Arsenal punya playmaker bernama Martin Odegaard yang direkrut dari Real Madrid di bulan Januari tahun 2021. Tapi karena kontraknya bersifat peminjaman, Odegaard pun harus kembali ke Real Madrid di bulan Juli kemarin.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Harga Menjadi Masalah

Odegaard sempat mengutarakan niatnya untuk merebut satu tempat dalam skuat Real Madrid. Alhasil, Arsenal pun harus berpaling darinya dan mencoba mendekati pemain lain yang bisa menjadi pesaing Smith Rowe musim depan.

Perhatian mereka tertuju kepada Maddison. Leicester City dikabarkan sangat terbuka dengan opsi melepas pria berusia 24 tahun tersebut. Namun mereka takkan menerima proposal dengan harga di bawah 60 juta pounds.

Football.london mengatakan kalau angka itu sulit dipenuhi Arsenal. Namun bukan berarti the Gunners rela mengibarkan bendera putih. Mereka diketahui sedang meracik penawaran yang bisa membuat hati the Foxes bergetar.

2 dari 2 halaman

Tekan Harga dengan Pemain

Lebih lanjut, Football.london mengungkapkan kalau Arsenal berniat menyertakan pemain ke dalam proposal buat merekrut Maddison. Namun Football.london tidak menyebutkan secara spesifik soal siapa pemain yang dimaksud.

Namun mereka mencantumkan lima nama yang mungkin saja bakalan dijadikan tumbal oleh Arsenal. Mereka adalah Hector Bellerin, Eddie Nketiah, Ainsley Maitland Niles, Joe Willock atau Reiss Nelson.

Arsenal harus menemukan racikan yang tepat dalam tempo waktu sesingkat-singkatnya. Sebab diketahui ada dua klub London yang juga meminati Maddison saat ini. Dugaannya adalah Chelsea atau Tottenham.

(Football.london)

KOMENTAR