BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Arsenal Mulai Berkembang, tapi Liga Champions Masih Jauh

27-02-2020 03:00 | Richard Andreas

Mikel Arteta bersama skuad Arsenal usai kemenangan 3-2 atas Everton di Premier League 2019/20. (c) AP Photo Mikel Arteta bersama skuad Arsenal usai kemenangan 3-2 atas Everton di Premier League 2019/20. (c) AP Photo

Bola.net - Mikel Arteta tidak mau terseret animo berlebihan tentang perkembangan performa Arsenal dewasa ini. Dia menegaskan bahwa timnya masih jauh dari target musim ini.

The Gunners memang menunjukkan tanda-tanda perkembangan sejak ditangani Arteta. Mereka bahkan bisa merangkai tiga kemenangan beruntun di semua kompetisi, yang jelas penting untuk kepercayaan diri para pemain.

Sekarang, Arsenal hanya tertinggal 4 poin di bawah Manchester United yang menduduki peringkat ke-5 klasemen sementara Premier League. Artinya, satu tiket ke Liga Champions musim depan berada dalam jangkauan skuad Arteta.

Situasi ini jelas positif, tapi Arteta tidak mau memandangnya berlebihan. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Tiga Rute Berbeda

Jumat (28/2/2020) besok, Arsenal bakal menjamu Olympiakos pada duel leg kedua 32 besar Liga Europa. Skuad Arteta berhasil memetik kemenangan 1-0 pada kunjungan ke Yunani pekan lalu.

Melihat situasi yang lebih baik di Premier League sekarang, Arteta diminta memprioritaskan kompetisi. Namun, dia menegaskan bahwa semua kompetisi penting bagi timnya untuk mencapai target.

"Pemilihan tim didasarkan pada apa yang saya lihat di sesi latihan, jumlah pemain yang saya miliki, dan apa yang ingin kami lakukan di lapangan," buka Arteta di Arsenal.com.

"Kami punya tiga rute berbeda untuk kembali ke Eropa [Liga Champions]. Kami harus mencoba memaksimalkan ketiganya [termasuk FA Cup] dan melaju dari laga ke laga. Itulah yang bisa kami perbuat sejauh ini."

2 dari 2 halaman

Harus Menang

Melihat kondisi sekarang, Premier League masih merupakan rute yang lebih baik bagi Arsenal. Liga Europa penuh ketidakpastian, sangat sulit meraih trofi kasta kedua Eropa tersebut.

Di Premier League, Arsenal hanya perlu mengejar peringkat ke-5. Dengan asumsi hukuman larangan bermain Manchester City tidak berubah, peringkat ke-5 seharusnya sudah cukup bagi Arsenal.

"Target kami masih sangat jauh [Liga Champions]. Kami harus memenangi banyak pertandingan. Kami harus merangkai laju konsisten dan sejauh ini kami baru memenangi dua pertandingan [Premier League], itu tidak cukup," imbuh Arteta.

"Ada banyak hal yang terjadi dalam dua bulan terakhir. Saya kira tim kami sudah berkembang dengan sangat baik," tandasnya.

Sumber: Arsenal

KOMENTAR