BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Arsenal Mulai Akrab dengan Kemenangan dan Clean Sheet

19-09-2021 04:15 | Aga Deta

Bek anyar Arsenal, Ben White, saat menjalani laga lawan Chelsea, Minggu (01/08/2021). (c) arsenal.com.
Bek anyar Arsenal, Ben White, saat menjalani laga lawan Chelsea, Minggu (01/08/2021). (c) arsenal.com.

Bola.net - Arsenal belakangan mulai akrab dengan kemenangan dan clean sheet di Premier League. Dalam dua laga terakhir, The Gunners meraih tiga poin dan gawang mereka tidak kebobolan.

Arsenal menelan kekalahan pada tiga laga awal Premier League musim 2021-2022. Bukan hanya kalah, The Gunners juga gagal mencetak gol dan kebobolan sebanyak 9 kali.

Rentetan hasil buruk tersebut membuat Arsenal terpuruk di klasemen sementara Premier League. Pasukan Mikel Arteta sempat berada di dasar klasemen.

Namun, Arsenal berhasil bangkit dan meraih dua kemenangan beruntun. Terbaru, The Gunners menang 1-0 atas tuan rumah Burnley pada Sabtu (18/9/2021) malam WIB.

Bukan cuma menang, Arsenal juga berhasil mencegah lawan melesakkan gol. Hasil positif tersebut membuat The Gunners naik ke peringkat ke-13 di klasemen.

1 dari 3 halaman

Pentingnya Clean Sheet

Bek Arsenal Ben White menggarisbawahi betapa pentingnya meraih clean sheet. Dengan tidak kebobolan maka peluang The Gunners untuk meraih kemenangan akan semakin besar.

"Saya pikir clean sheet sangat penting. Jika Anda mendapatkannya, Anda memiliki peluang bagus untuk menang," kata Ben White di situs resmi klub.

"Kami punya kualitas di depan jadi jika kami menjaga clean sheet, kami akan selalu memenangkan pertandingan."

2 dari 3 halaman

Bukan Laga Mudah

Arsenal meraih kemenangan atas Burnley berkat tendangan bebas Martin Odegaard di babak pertama. Meski meraih tiga poin, White mengakui pertandingan melawan The Clarets sangat tidak mudah.

"Kami tahu itu akan menjadi pertandingan yang sulit sebelum kami datang ke sini," lanjutnya.

Jelas itu sangat sulit dan dua pemain besar yang mereka miliki di depan sulit untuk dihadapi."

3 dari 3 halaman

Arteta Belum Puas

Sementara itu, manajer Arsenal Mikel Arteta tak mau berpuas diri setelah mengalahkan Burnley. Dia berharap The Gunners bisa terus meraih kemenangan untuk mengejar ketinggalan mereka.

"Ini dua kemenangan berturut-turut, dua clean sheet. Ayo terus maju. Banyak yang harus kita kejar!," kata Arteta kepada BBC.

Sumber: Arsenal, BBC

KOMENTAR