BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Arsenal Merugi Kalau Chelsea Jadi Rekrut Lukaku, Kok Bisa?

05-08-2021 06:02 | Yaumil Azis

Romelu Lukaku berduel dengan Chris Smalling (c) AP Photo
Romelu Lukaku berduel dengan Chris Smalling (c) AP Photo

Bola.net - Kalau sampai terjadi, kepindahan Romelu Lukaku dari Inter Milan ke Chelsea bisa berdampak negatif buat Arsenal. Sebab peluang mereka untuk mendapatkan Lautaro Martinez bisa pupus seketika.

Isu transfer Lukaku ini menjadi perbincangan hangat di tengah publik. Semua bermula dari kegagalan Chelsea mendaratkan penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland, yang membuat mereka harus mengalihkan perhatian ke target lain.

Pilihan jatuh kepada Lukaku yang mampu memproduksi total 64 gol dari 95 penampilan dengan Inter. Bukan pilihan yang buruk, apalagi penyerang berdarah Belgia tersebut sudah memahami seluk-beluk Premier League.

Biaya untuk mendatangkan Lukaku tidak murah, tapi setidaknya tak semahal Haaland. Menurut laporan, Inter bakalan tergiur kalau the Blues datang dengan proposal bernilai 120-130 juta euro.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Arsenal yang Rugi

Kalau sampai terealisasi, Arsenal bisa menanggung akibatnya. Seperti yang diketahui, mereka meminati Lautaro Martinez yang merupakan tandem Lukaku di Inter Milan. Namun the Gunners belum bisa bergerak karena Alexandre Lacazette belum laku.

Sky Sport Italia mengklaim kalau Inter enggan kehilangan dua penyerang terbaiknya sekaligus di bursa transfer musim panas ini. Sehingga, besar kemungkinan Lautaro Martinez bakalan dipertahankan kalau Lukaku jadi pindah ke Stamford Bridge.

Namun perlu dicatat, ada resiko besar yang menanti Inter Milan jika mempertahankan Lautaro Martinez. Kontrak sang penyerang hanya berlaku hingga tahun 2023 dan kalau tidak segera diperpanjang, Inter bisa kehilangan dirinya dengan harga murah tahun depan.

2 dari 2 halaman

Siapa yang Bisa Direkrut Arsenal?

Kepindahan Lukaku ke Chelsea juga bisa menambah pesaing Arsenal dalam perburuan Tammy Abraham. Menurut beberapa laporan, diketahui bahwa striker berumur 23 tahun tersebut masuk ke dalam daftar incaran Atalanta.

Ada efek domino yang berpotensi terjadi setelah Lukaku cabut ke Chelsea. Inter Milan tentu membutuhkan sosok pengganti, dan berencana akan membajak Duvan Zapata dari Atalanta. Jelas, Atalanta juga butuh pengganti Zapata juga.

Lalu siapa yang bakalan tersisa buat Arsenal di bursa transfer musim panas ini? Dari laporan yang beredar, diketahui bahwa klub besutan Mikel Arteta itu tengah memantau Matthew Hoppe dari Schalke.

Hoppe merupakan penyerang berusia 20 tahun yang baru menyicipi kerasnya persaingan di Bundesliga musim lalu. Menurut catatan, ia menghasilkan enam gol dari 24 kali penampilannya di semua kompetisi.

(Sky Sport Italia, Metro.co.uk)

KOMENTAR