BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Arsenal Merindukan Sosok Kieran Tierney

15-01-2021 09:46 | Yaumil Azis

Bek Arsenal, Kieran Tierney. (c) AP Photo Bek Arsenal, Kieran Tierney. (c) AP Photo

Bola.net - Arsenal tidak bisa memainkan salah satu pemain pentingnya saat menghadapi Crystal Palace dalam laga lanjutan Premier League, Jumat (15/1/2021). Pemain tersebut bernama Kieran Tierney.

Full-back asal Skotlandia tersebut tak bisa diturunkan karena mengalami masalah otot jelang pertandingan digelar. Hasilnya Arsenal tidak bisa tampil dengan kekuatan penuh dan harus menerima skor imbang 0-0.

Hasil ini menandakan akhir dari torehan tiga kemenangan beruntun yang didapatkan the Gunners belakangan ini. Bukan cuma itu, mereka terancam turun ke posisi 12 pada klasemen sementara Premier League.

Tentu, mereka akan turun peringkat kalau Leeds United bisa mengalahkan Brighton pada Sabtu (16/1/2021) besok. Selain itu, jarak mereka dengan 10 besar bisa semakin melebar kalau West Ham, Chelsea, dan Aston Villa meraih kemenangan.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Merindukan Sosok Tierney

Seandainya ada Tierney, Arsenal mungkin bisa meraih hasil yang lebih baik. Pria berusia 23 tahun tersebut dikenal handal dalam melakukan overlapping dari sisi sayap dan memiliki akurasi umpan silang yang bagus.

Arsenal benar-benar kehilangan mantan pemain Glasgow Celtic tersebut. Seperti yang diungkapkan oleh bek sayap lainnya, Hector Bellerin, pasca pertandingan berakhir.

"Kieran juga sedang menikmati performa yang sangat baik, dan kami merindukannya di sisi kiri. Tapi kami masih punya pemain yang sangat bertalenta lain di banyak area yang bisa menutupi kekosongannya," ujar Bellerin kepada Sky Sports.

"Kami bukan tim yang bergantung kepada satu pemain saja, kami harus menemukan cara untuk jadi lebih kreatif dalam membongkar tim lain, apapun tantangan yang diberikan," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Memuji Ainsley Matiland-Niles

Sebagai ganti Tierney, Arteta memainkan Ainsley Maitland-Niles di sisi kiri pertahanan. Kendati demikian, Maitland-Niles tidak bisa menyajikan apa yang selama ini diberikan Tierney. Tetapi Bellerin tetap memuji performanya.

"Kami merindukan setiap pemain saat mereka tidak berada di lapangan. Kami juga punya pemain hebat yang sudah kembali bermunculan. Saya kira Ainsley bermain dengan baik dalam mengisi posisinya, sungguh pemain yang serba guna," kata Bellerin.

Belum diketahui secara pasti sampai kapan Tierney harus menepi dari lapangan. Arteta, selepas pertandingan, berkata kalau sang pemain akan menjalani tes MRI sebelum Arsenal bertatap muka dengan Newcastle United.

(Metro)

KOMENTAR