BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Arsenal Mencari Sosok Koscielny dalam Diri David Luiz

14-08-2019 09:40 | Richard Andreas

David Luiz menyeberang dari Chelsea ke Arsenal (c) AFC David Luiz menyeberang dari Chelsea ke Arsenal (c) AFC

Bola.net - Alasan Arsenal membeli bek senior seperti David Luiz mulai bisa dipahami. The Gunners mungkin mencari sosok bek senior yang bisa menggantikan Laurent Koscielny.

Luiz merupakan salah satu kejutan besar pada deadline day Premier League pekan lalu. Skuad Unai Emery memang masih mencari bek tengah, tapi tidak ada yang menyangka pencarian itu berakhir ke David Luiz.

Luiz memang masih belum bermain, tapi dia diyakini bisa meningkatkan kualitas pertahanan Arsenal. Pengalaman Luiz bisa membantu meningkatkan kepercayaan diri barisan bek Arsenal.

Bagaimana Luiz bakal meningkatkan kekuatan Arsenal? Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Pengalaman Luiz

Mantan bek Liverpool, Jamie Carragher mengaku bukan penggemar berat David Luiz. Namun, dia tahu Luiz yang sekarang masih punya potensi. Pengalaman Luiz bakal membuatnya mudah beradaptasi dengan permainan Arsenal.

"Saya bukan penggemar berat David Luiz. Orang-orang mungkin sudah memahami itu dalam beberapa tahun terakhir," kata Carragher dikutip dari Metro.

"Saya kira pada beberapa kesempatan dia tampil lebih baik dari pendapat banyak orang. Jangan lupakan bahwa dia pernah bermain sebagai bek tengah dalam formasi tiga bek yang pada akhirnya meraih gelar juara Premier League di bawah Antonio Conte."

"Dia sangat disiplin pada saat itu dan saya kira dia membantu Chelsea jadi juara, menjadi bagian dari tiga bek," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Perspektif Arsenal

Lebih lanjut, Carragher mengaku bisa memahami alasan Arsenal membeli Luiz. The Gunners sudah kehilangan Laurent Koscielny. mereka membutuhkan sosok pengganti yang juga kaya pengalaman.

"Saya benar-benar bisa memahaminya dari perspektif Arsenal. Mereka sudah kehilangan Koscielny yang merupakan pemain berpengalaman dan saya sangat kecewa melihat Koscielny pergi," imbuh Carragher.

"Saya kira mereka sudah kehilangan pemain berpengalaman dan mendatangkan pemain berpengalaman lainnya, transfer ini tak membuat Arsenal mengeluarkan banyak uang," tutupnya.

Sumber: Metro

Kemenangan Dramatis Dovizioso atas Marquez di MotoGP Austria

KOMENTAR