Arsenal Menang Susah Payah, Aubameyang Masih Jadi Eksekutor Penalti Kok

Richard Andreas | 8 November 2021, 10:40
Pierre-Emerick Aubameyang gagal mencetak penalti saat Arsenal berhadapan dengan Watford, Minggu (7/11/2021) (c) Premier League Official
Pierre-Emerick Aubameyang gagal mencetak penalti saat Arsenal berhadapan dengan Watford, Minggu (7/11/2021) (c) Premier League Official

Bola.net - Pierre-Emerick Aubameyang gagal menuntaskan kesempatan penalti dalam duel Arsenal vs Watford di pekan ke-11 Premier League 2021/22, Emirates Stadium, Minggu (7/11/2021) kemarin.

Pertandingan kali ini berlangsung alot bagi Arsenal. Watford memberikan perlawanan sepadan, bahkan sering membuat The Gunners kerepotan.

Gol tunggal Arsenal dicetak oleh Emile Smith Rowe di menit ke-56. Namun, sebelum itu Arsenal punya kesempatan unggul dengan hadiahh penalti di babak pertama.

Sayangnya Aubameyang gagal menuntaskan peluang. Eksekusinya terlalu ke tengah gawang, mudah dihentikan Ben Foster.

1 dari 2 halaman

Menang susah payah

Mikel Arteta mengakui kemenangan Arsenal kali ini tidak datang dengan mudah. Mereka harus bekerja keras menahan perlawanan Watford. Laga ini juga jadi ujian untuk mentalitas skuad Arsenal.

"Saya rasa hari ini juga sangat penting bagi kami soal bagaimana kami mengelola rasa frustrasi. Kami memang sudah menduga gaya main tertentu dari mereka," kata Arteta di Arsenal.com.

"Hal itu memang akan terjadi dan Anda harus bisa melewatinya. Anda harus konsisten dan persisten untuk apa yang ingin Anda raih dalam pertandingan."

2 dari 2 halaman

Penalti Aubameyang

Bagi Arteta, konsistensi dan kerja keras parapemain itulah yang jadi alasan mereka bisa memenangi duel alot kontra Watford kali ini.

"Kami tidak pernah kehilangan kerja keras dan saya percaya itulah alasan kami memenangi pertandingan kali ini," sambung Arteta.

Lalu, soal penalti gagal Aubameyang, Arteta meyakini tidak perlu ada kekhawatiran berlebih.

"Dia masih akan menendang penalti jika dia mau melakukannya. Anda akan gagal jika Anda mengeksekusi penalti, itu adalah bagian dari karier dan pekerjaan Anda," tandasnya.

Sumber: Arsenal

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR