BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Arsenal Masih Memble, Fans Diminta Tetap Percaya Pada Mikel Arteta

21-09-2021 18:20 | Serafin Unus Pasi

Manajer Arsenal, Mikel Arteta, dan Martin Odegaard (c) AP Photo
Manajer Arsenal, Mikel Arteta, dan Martin Odegaard (c) AP Photo

Bola.net - Sebuah dukungan diberikan Per Mertesacker kepada Mikel Arteta. Ia menilai manajer asal Spanyol itu adalah manajer yang akan membawa Arsenal kembali ke jalur kesuksesan sehingga ia meminta para fans Arsenal bersabar dengannya.

Semenjak ditunjuk menjadi manajer Arsenal, Arteta bisa dikatakan masih belum sanggup membawa Arsenal berprestasi. Usai memenangkan piala FA di musim perdananya, sang manajer gagal membawa The Gunners lolos ke kompetisi Eropa di musim lalu.

Di musim 2021/22 ini, Arsenal juga menjalani start yang lambat bersama Arteta. Sehingga suara-suara sumbang yang meminta Arteta dipecat semakin menyeruak.

Mertesacker menilai Arteta layak mendapatkan kesempatan lebih lama untuk membangun Arsenal. "Untuk mendapatkan kesuksesan yang bersinambungan dibutuhkan kepercayaan yang besar," buka Mertesacker kepada The Beautiful Game Podcast.

Baca komentar eks bek Arsenal itu di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Sosok yang Tepat

Mertesacker bisa memahami mengapa fans Arsenal frustrasi pada Arteta. Namun ia menilai perlahan tapi pasti The Gunners berkembang bersama sang manajer.

"Saya merasa Mikel Arteta adalah sosok yang tepat bagi tim ini. Mari kita berikan dia kepercayaan untuk mengembangkan tim ini,"

"Saya yakin dalam waktu dua atau tiga tahun ke depan kita akan kembali ke Liga Champions,"

2 dari 3 halaman

Bangun Fondasi

Menurut Mertesacker, Arteta saat ini sedang membangun fondasi yang kuat bagi Arsenal. Jadi ia yakin The Gunners akan menuai hasilnya di beberapa tahun ke depan.

"Saya tahu bahwa banyak yang merasa kecewa dengan performa tim saat ini dan saya pribadi ingin mengubah itu. Namun apa yang tengah kami bangun saat ini akan jadi kunci kesuksesan tim ini untuk bertahun-tahun ke depan,"

"Memang betul taruhannya sangat besar dan saya memahami jika ada banyak kritikan bagi tim ini. Namun saya yakin Mikel akan mengatasi itu semua dan membawa tim ini menuju kesuksesan," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Pelan Tapi Pasti

Arsenal sendiri pelan-pelan mulai bangkit dari keterpurukan.

Usai berada di dasar klasemen, The Gunners kini berada di peringkat 13 setelah menang beruntun melawan Norwich City dan Burnley.

(The Beautiful Game Podcast)

KOMENTAR