Arsenal Masih Memberikan Secercah Harapan Buat Pierre-Emerick Aubameyang

Yaumil Azis | 17 Desember 2021, 07:37
Pemain Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang. (c) Arsenal FC
Pemain Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang. (c) Arsenal FC

Bola.net - Karier bermain Pierre-Emerick Aubameyang di Arsenal belum sepenuhnya berakhir. Sang pelatih, Mikel Arteta, membuka pintu starting XI selebar-lebarnya buat penyerang asal Gabon tersebut.


Publik dibuat heboh ketika Arsenal mengesampingkan Aubameyang dari skuad untuk menghadapi Southampton di ajang Premier League akhir pekan lalu. Tak lama setelahnya, klub memutuskan mencabut ban kapten dari lengannya.

Arsenal juga tidak memainkan Aubameyang ketika bertemu West Ham juga di ajang Premier League. Situasi ini semakin menguatkan keyakinan publik bahwa karier Aubameyang di Emirates Stadium telah berakhir.

Apalagi Arsenal berhasil menuai hasil positif meski tidak memainkan Aubameyang. Laga melawan Southampton dan West Ham berhasil dimenangkan tanpa masalah, bahkan the Gunners mengantongi lima gol dari kedua pertandingan itu.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Masih Ada Harapan

Situasi ini mengingatkan publik dengan mantan bintang Arsenal yang hengkang di awal tahun 2021 lalu, Mesut Ozil. Bedanya, situasi yang dialami Ozil disebabkan oleh penurunan performa, bukan tindakan indisipliner.

Namun Arteta menunjukkan tanda-tanda perlakuan yang sama kepada Aubameyang. Ozil, sebelum pindah ke Fenerbahce, benar-benar dibekukan sampai tak didaftarkan dalam skuad Arsenal untuk ajang Premier League dan Liga Europa.

Arteta berusaha membungkam mulutnya ketika ditanya soal nasib Aubameyang di Arsenal. Namun, ia memberikan indikasi bahwa pintu untuk kembali mengisi starting XI belum tertutup rapat buat striker berusia 32 tahun tersebut.

"Dia tidak tersedia untuk laga ini [vs West Ham], cuma itu, dan pertandingan ini telah berakhir," kata Arteta kepada BT Sport. Lalu saat ditanya soal kemungkinan Aubameyang terlibat akhir pekan ini, Arteta menjawab: "Kami akan mendiskusikannya."

2 dari 2 halaman

Puas dengan Performa Pemain

Sekalipun Aubameyang dilibatkan dalam laga akhir pekan ini, Arteta belum tentu akan langsung memainkannya sejak menit awal. Sebab pelatih asal Spanyol tersebut sudah cukup puas dengan penampilan pemain tanpa kehadiran Aubameyang.

"Mereka benar-benar fokus dan ingin menunjukkan betapa kuatnya kami sebagai sebuah tim. Performa, sikapnya dan komitmen yang mereka tunjukkan haru ini menampilkan bagaimana kami sebagai sebuah tim."

"Kami punya sekelompok pemimpin, saya berharap pada mereka, tapi saya mengharapkan setiap pemain untuk tetap bertahan pada nilai kami dan melakukan apa yang seharusnya mereka kerjakan," pungkasnya.

Sebagai informasi, Arsenal akan menghadapi Leeds United di ajang Premier League pada hari Minggu (19/12/2021). Partai tersebut digelar di markas the Whites, Elland Road.

(BT Sport)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR