BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Arsenal Masih Buka Pintu Keluar Bagi Sejumlah Pemain

22-08-2019 03:45 | Yaumil Azis

Shkodran Mustafi (c) ARS Shkodran Mustafi (c) ARS

Bola.net - Bursa transfer di sejumlah negara Eropa masih terbuka hingga awal bulan September nanti. Arsenal menjadikan kesempatan ini untuk memberikan jalan keluar bagi para pemain yang sudah tak digunakan lagi.

Salah satu nama yang kerap diberitakan akan hengkang dari Emirates Stadium adalah Shkodran Mustafi. Pemain berumur 27 tahun tersebut dianggap tampil buruk di sepanjang musim kemarin.

Arsenal pun nampaknya tidak takut untuk melepasnya meskipun sudah ditinggal oleh sang mantan kapten, Laurent Koscielny. Sebab, tanpa Mustafi sekalipun, klub besutan Unai Emery tersebut masih memiliki lima pemain untuk mengawal jantung pertahanan.

Selain Mustafi, Ozil juga beberapa kali disebutkan akan dilepas pada bursa transfer musim panas ini meskipun sedang sepi peminat. Kedua pemain tersebut belum terlibat dalam pertandingan resmi the Gunners sejauh ini.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Arsenal Buka Pintu Keluar

Sejauh ini, Arsenal sudah melepas Koscielny dan salah satu pemain yang beroperasi di sektor depan, Alex Iwobi. Penyerang kelahiran Nigeria tersebut pindah ke Everton dengan mahar mencapai 30 juta euro.

Dengan tambahan lima pemain baru, plus William Saliba yang baru akan bergabung pada musim depan, praktis Arsenal harus merampingkan skuatnya saat ini. Sang direktur, Josh Kroenke, mengkonfirmasi bahwa timnya akan melepas sejumlah pemain dalam waktu dekat.

"Saya tahu ada beberapa nama yang mungkin tidak akan mendapat menit bermain yang cukup musim ini, jadi apakah berstatus pinjaman atau permanen, saya tahu bahwa ada diskusi yang sedang berjalan," tutur Kroenke kepada BBC Sport.

"Jadi, dari perspektif pemain, apakah itu berita baik atau buruk, saya pikir hal terbaik yang bisa dilakukan adalah jujur dengan mereka, sebab mereka memiliki waktu terbatas di mana kondisinya fisiknya sedang berada di puncak," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Aktif Kembali di Bulan Januari

Sementara itu, para penggemar tampak puas dengan aktivitas klub dalam mendatangkan pemain yang dibutuhkan. Dani Ceballos sudah menunjukkan magisnya kala bertemu Burnley dan David Luiz diyakini sebagai solusi atas lini belakang yang rapuh.

Pada bulan Januari nanti, Arsenal punya peluang untuk menambah pemain baru. Kroenke mengkonfirmasi bahwa timnya akan kembali aktif pada masa tersebut, namun harus melewati proses evaluasi tim terlebih dahulu.

"Saat kami muncul di bursa transfer, anda mungkin takkan pernah tahu apa yang kami pikirkan dan anda bisa terkejut dengan beberapa nama yang muncul," tambahnya.

"Untuk Januari, saya tak ingin melangkahi. Kami harus mengevaluasi beberapa hal dalam jangka waktu singkat dan menemukan di mana hal yang mungkin perlu kami atasi ke depannya. Ketika Januari tiba, kami akan proaktif lagi," tandasnya.

(Metro News)

KOMENTAR

Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone