BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Arsenal, Leicester City, dan Kutukan 6 Tahun yang Akhirnya Terpecahkan

01-03-2021 00:30 | Yaumil Azis

Skuat Arsenal merayakan golnya ke gawang Leicester City di King Powe Stadium, Minggu (28/02/2021) malam WIB. (c) AP Photo
Skuat Arsenal merayakan golnya ke gawang Leicester City di King Powe Stadium, Minggu (28/02/2021) malam WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Tiga poin bukanlah satu-satunya yang dibawa pulang Arsenal usai bertandang ke markas Leicester City dalam laga lanjutan Premier League, Minggu (28/2/2021). Mereka pun membawa serpihan kutukan yang berhasil dipecahkan di laga itu.

Arsenal disambut oleh gol cepat Youri Tielemans pada menit ke-6, yang membuat mereka tertinggal 0-1 sampai menit ke-39. Untungnya, David Luiz mampu memecah kebuntuan dan menyamakan kedudukan.

Angin berhembus kian kencang ke arah Arsenal setelah wasit memberikan hadiah penalti jelang babak pertama usai. Sang penyerang Alexandre Lacazette, sukses mengkonversi penalti tersebut menjadi gol yang membawa Arsenal berbalik unggul.

Di awal babak kedua, Arsenal mampu membuat jarak skor semakin melebar lewat aksi Nicolas Pepe. Pasukan Mikel Arteta tersebut mampu mempertahankan keunggulannya hingga wasit meniupkan peluit panjangnya.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Kutukan yang Akhirnya Terpecahkan

Kemenangan dengan skor 3-1 tersebut jelas sangat berarti buat Arsenal. Meski belum beranjak dari peringkat 10 dalam klasemen sementara Premier League, namun mereka bisa memangkas jarak dengan Aston Villa menjadi dua angka saja.

Itu bukan satu-satunya hal positif yang didapatkan Arsenal dari kemenangan ini. Mereka juga berhasil memecahkan torehan buruk yang telah bertahan selama enam tahun lamanya.

Sejak tahun 2015, Arsenal belum pernah mengalahkan tim penghuni tiga besar Premier League di markasnya. Setelah melakukan 14 kali percobaan, mereka akhirnya berhasil memecahkan kutukan tersebut pada akhir pekan ini.

Di tahun 2015 itu, Arsenal mengalahkan Manchester City dengan skor 2-0. Dua golnya dipersembahkan oleh Olivier Giroud dan Santi Cazorla yang sudah berganti seragam sejak beberapa tahun lalu.

2 dari 2 halaman

Catatan Positif Lainnya

Tidak sampai di situ, laga ini juga menyajikan kerja sama yang apik antara Willian dan Luiz dalam mencetak gol. Sebelum ini, mereka juga pernah melakukan hal yang serupa ketika masih memperkuat Chelsea.

Sudah lama Arsenal tidak memiliki duo yang mencatatkan torehan unik ini. John Hartson dan Ian Wright merupakan duo terakhir yang pernah membukukan gol buat Arsenal dan tim lain. Tim lain yang beruntung itu adalah West Ham.

Terakhir, Pepe juga mendapatkan torehan yang cukup apik. Ini adalah gol kelimanya dalam 18 penampilan di liga. Menyamai pencapaiannya pada musim lalu, yang didapatkan setelah melakoni 31 penampilan.

(Goal International/Opta)

KOMENTAR