BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Arsenal Kurang Pemain dan Tunda Pertandingan, Lihat Chelsea Tuh!

18-01-2022 05:30 | Richard Andreas

Ben White dan skuad Arsenal di markas Liverpool, Jumat (14/1/2022) (c) AP Photo
Ben White dan skuad Arsenal di markas Liverpool, Jumat (14/1/2022) (c) AP Photo

Bola.net - Keputusan Premier League menunda pertandingan Tottenham vs Arsenal akhir pekan lalu memicu kemunculan masalah baru. Fans klub lain merasa keputusan itu tidak adil.

Arsenal kehilangan sejumlah pemain senior akibat Covid-19, kompetisi timnas, cedera, dan akumulasi. Mereka pun mengajukan permintaan resmi ke Premier League untuk menunda pertandingan.

Keputusan itu dikabulkan, Arsenal untung, tapi tim-tim lain merasa dirugikan. Sebab faktanya sudah ada beberapa tim dengan kasus yang sama tapi tetap bermain, Chelsea contohnya.

Di bulan Desember 2021 lalu Thomas Tuchel kehilangan banyak pemain inti karena Covid-19 tapi Chelsea masih tetap bermain. Lantas apa bedanya?

1 dari 2 halaman

Harusnya adil

Penundaan pertandingan Arsenal juga sampai di telinga bek Chelsea, Marcos Alonso. Dari sudut pandang pemain yang pernah mengalami masalah serupa, dia berharap pihak penyelenggara bisa lebih adil.

"Memang sulit, tapi menurut saya seharusnya keputusan sama untuk semua orang, dan setiap tim harus diperlakukan sama," kata Alonso di Chelseafc.com.

"Kami memainkan beberapa pertandingan dengan absennya sejumlah pemain, beberapa pertandingan lain hanya dengan empat bek, tapi kami masih bermain."

"Seharusnya setiap pihak bisa mendapatkan perlakuan adil dari Premier League, bukan hanya beberapa pengajuan [penundaan] diizinkan, beberapa lainnya ditolak," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Jadwal padat

Alonso juga bicara soal jadwal padat Chelsea di beberapa kompetisi. Mereka harus bekerja keras untuk menjaga kondisi dan tetap bermain, tapi tidak ada waktu untuk mengeluh.

"Jadwal pertandingan kami padat, tapi begitulah adanya dan kami tidak mau berdalih," sambung Alonso.

"Kami punya skuad yang cukup dalam jadi kami tidak bisa mengeluh soal cedera dan mencoba berdalih. Kami harus terus bekerja keras."

"Ada banyak pemain top dalam skuad ini, jadi dengan determinasi dan latihan keras, kami bisa melakukan segalanya," tandasnya.

Sumber: Chelsea

KOMENTAR