BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Arsenal Konfirmasikan Kolasinac Alami Cedera yang 'Signifikan'

26-02-2020 17:57 | Dimas Ardi Prasetya

Sead Kolasinac saat melangkah keluar dari lapangan di laga Arsenal vs Everton, Minggu (23/02/2020). (c) AP Photo Sead Kolasinac saat melangkah keluar dari lapangan di laga Arsenal vs Everton, Minggu (23/02/2020). (c) AP Photo

Bola.net - Arsenal mengkonfirmasikan bahwa defender mereka yakni Sead Kolasinac mengalami cedera bahu yang cukup signifikan.

Cedera itu didapatkan oleh Kolasinac saat ia bermain melawan Everton pada hari Minggu (23/02/2020) kemarin di Emirates Stadium. Saat itu ia terjatuh dan tak kunjung berdiri setelah berduel udara dengan Sidibe.

Pada menit ke-18, Kolasinac akhirnya ditarik keluar oleh Mikel Arteta. Ia digantikan oleh Bukayo Saka.

Bek asal Bosnia tersebut bisa dikatakan mengalami nasib sial. Sebab laga lawan Everton itu merupakan laga pertamanya setelah ia absen sekitar enam pekan usai mengalami masalah dengan engkelnya.

1 dari 2 halaman

Komentar Arteta

Usai pertandingan, Mikel Arteta sempat memberikan komentarnya terkait cedera yang dialami oleh Sead Kolasinac itu. Ia mengaku ikut sedih melihat sang defender mengalami cedera lagi.

"Ya, saya tidak pernah bahagia ketika sesuatu terjadi seperti itu. Dengan Kola ia sangat tidak beruntung dengan cedera," ucapnya pada situs resmi Arsenal.

Ketika ditanya seberapa parah cederanya, Arteta mengaku ia tak memiliki informasi atas hal tersebut. Ia menegaskan masih akan menunggu hasil pemeriksaan dari tim medis.

"Saya tidak tahu, itu terlihat buruk. Ia sangat kesakitan jadi kami akan menilai dirinya [pada hari Senin] dan melihat bagaimana kondisinya," tutur Arteta.

2 dari 2 halaman

Pernyataan Resmi Arsenal

Pada hari Rabu (26/02/2020) ini, pihak Arsenal akhirnya mengeluarkan pernyataan resmi terkait cedera yang dialami Sead Kolasinac. Mereka mengisyaratkan bahwa cederanya kemungkinan cukup parah.

Akan tetapi, Arsenal tidak bisa memprediksi sampai kapan bek berusia 26 tahun itu harus absen. Mereka masih harus menunggu pemeriksaan medis lebih lanjut.

"Bahu kanan. Sead menderita cedera bahu kanan yang signifikan di laga lawan Everton (h) pada hari Minggu. Ia akan menjalani penilaian spesialis lebih lanjut selama pekan ini."

Dengan demikian, besar kemungkinan bahwa Arsenal tak akan bisa memainkan Sead Kolasinac saat mereka berjumpa dengan Olympiacos di leg kedua babak 32 besar Liga Europa. Pertandingan itu akan digelar di Emirates Stadium pada 28 Februari nanti.

(arsenal.com)

KOMENTAR