BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Arsenal Kesulitan Depak Shkodran Mustafi

28-06-2019 21:25 | Dimas Ardi Prasetya

Shkodran Mustafi (c) Arsenal FC Shkodran Mustafi (c) Arsenal FC

Bola.net - Raksasa Premier League asal London Arsenal dikabarkan kesulitan untuk mencari pembeli bagi bek Shkodran Mustafi pada musim panas ini.

Bek asal Jerman ini sebelumnya pernah memperkuat Everton. Namun ia gagal di sana hingga harus mengungsi ke Sampdoria dan Valencia.

Setelah itu ia didatangkan oleh The Gunners pada musim panas 2016. Ia kemudian sering dipercaya mengawal lini belakang Arsenal baik oleh Arsene Wenger dan Unai Emery.

Sejauh ini ia telah bermain sebanyak 115 kali bagi Arsenal di semua ajang kompetisi. Akan tetapi ia gagal membuat lini pertahanan The Gunners menjadi lini yang sulit ditembus lawan.

Dalam dua musim terakhir, Arsenal selalu kebobolan 51 kali tiap musimnya. Dan di antara semua bek yang ada di Emirates Stadium, Mustafi paling sering mendapat sorotan, khususnya pada musim ini karena kerap dianggap melakukan blunder.

Unai emery sempat disebut sudah muak dengannya dan siap melepasnya musim panas ini. Niatan itu makin bulat setelah The Gunners gagal juara Liga Europa.

1 dari 2 halaman

Tidak Mudah


Akan tetapi niatan itu tak bisa direalisasikan dengan mudah. Arsenal tak bisa melepasnya begitu saja.

Pasalnya mereka tak bisa menemukan klub yang bersedia membelinya. Kabar ini dilansir oleh BBC Sport.

Mustafi sendiri sebelumnya dibeli dengan harga 35 juta pounds. Dengan situasi yang ada sekarang ini, Arsenal akan kesulitan untuk bisa mendapatkan kembali modal yang dahulu mereka gunakan untuk memboyongnya ke London.

Arsenal sendiri belakangan sudah dikait-kaitkan dengan defender anyar yang bisa menggantikan Mustafi. Di antarnya adalah William Saliba dan Joachim Andersen.

2 dari 2 halaman

Rekomendasi untuk Dijual


Sebelumnya Emery sudah mendapat desakan untuk melepas Mustafi. Salah satunya dari eks penyerang The Gunners, Charlie Nicholas.

"Saya telah menerima Arsenal tidak akan mendapatkan posisi keempat di liga, tetapi kesulitannya di area pertahanan ada di sana. Shokdran Mustafi harus dijual dan Laurent Koscielny harus dilepas," cetusnya pada Sky Sports.

Hal yang sama juga diutarakan oleh Kevin Campbell. Ia tak merasa Mustafi cukup bagus untuk bisa membawa Arsenal berprestasi.

"Saya sudah mengatakan ini cukup lama, dia [Mustafi] bermain cukup baik, namun jika tim ini ingin maju, saya rasa Arsenal membutuhkan bek tengah baru," ujarnya kepada Stadium Astro.

Heboh Pesepak Bola Unggah Video 'Topless' Sang Kekasih

KOMENTAR