BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Arsenal Kalah Lagi, Arteta: Inilah Kami Saat Ini

13-07-2020 04:00 | Richard Andreas

Ekspresi pelatih Arsenal, Mikel Arteta, setelah timnya menelan kekalahan di markas Tottenham.  (c) AP Photo Ekspresi pelatih Arsenal, Mikel Arteta, setelah timnya menelan kekalahan di markas Tottenham. (c) AP Photo

Bola.net - Kekalahan 1-2 dari Tottenham Hotspur, Minggu (12/7/2020) membawa Arsenal kembali ke lubang yang sama. Lagi-lagi The Gunners kehilangan poin karena kesalahan di lini belakang.

Hasil ini menegaskan masalah inkonsistensi Arsenal. Mereka kalah pada 2 laga pertama pasca-lockdown, lalu memetik 4 kemenangan beruntun, bermain imbang, dan sekarang kembali kalah.

Sekarang Arsenal tertahan di peringkat ke-9 klasemen sementara dan sepertinya harus mengucapkan selamat tinggal pada kompetisi Eropa. Pasalnya, mereka bakal menghadapi Liverpool akhir pekan ini.

Singkatnya, harapan Arsenal main di Eropa musim depan ada di tangan tim lain. Mikel Arteta pun mengakui itu. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Inilah kami

Kekalahan Arsenal masih sama seperti sebelum-sebelumnya. Mereka unggul terlebih dahulu, lengah, kebobolan, dan akhirnya kalah. Arteta tak membantah, memang begitulah kondisi timnya saat ini.

"Bicara poin, hasil ini adalah pukulan besar, sebab kami tahu bagaimana hasil-hasil lain pekan ini. Namun, kami akan terus mencoba selama ada harapan," buka Arteta di Arsenal.com.

"Inilah kami saat ini, dan kami akan berjuang dengan dua cara - salah satunya di liga, dan yang lain di FA Cup -- untuk mencoba menutup musim sebaik mungkin."

2 dari 2 halaman

Percaya tim

Selain itu, kekalahan ini pun tak menyurutkan semangat Arteta. Dia menegaskan timnya sudah berada di jalan yang benar, hanya perlu terus melangkah, terus berjuang untuk berkembang.

"Ya. Jika kami bisa meminimalisir kesalahan-kesalahan kami dan terus bermain seperti itu, kami akan memenangi banyak pertandingan sepak bola. Sebab kami akan membuat lawan kesulitan, saya yakin itu," imbuh Arteta.

"Namun, hal ini terbagi dalam dua aspek, yang satu harus dijaga [mencetak gol] dan yang lain harus dihindari [blunder], dan semuanya ada di tangan kami."

"Para pemain percaya pada apa yang coba kami lakukan. Anda bisa melihat mereka sudah mencoba dan bagaimana mereka melakukannya," tandasnya.

Sumber: Arsenal

KOMENTAR