BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Arsenal Kalah dari Taktik Parkir Bus Leicester, Arteta: Pertanda Bagus!

29-10-2020 06:00 | Richard Andreas

Arsenal menyerah dari Leicester City, Senin (26/10/2020) (c) Pool EPA via AP Photo Arsenal menyerah dari Leicester City, Senin (26/10/2020) (c) Pool EPA via AP Photo

Bola.net - Mikel Arteta tahu bahwa kekalahan Arsenal dari Leicester (0-1) pada duel Premier League kemarin mengecewakan. Kalah tetap kalah, tapi dia melihat sisi positif dari gaya bermain kedua tim.

Saat itu Leicester benar-benar bermain pasif di Emirates Stadium, alias taktik parkir bus. Sebenarnya Leicester sudah sering memainkan taktik ini, tapi Arteta sepertinya tidak menduga bakal digunakan melawan timnya.

Ya, Arsenal berkembang pesat sejak ditangani Arteta musim lalu. Mereka tampil tangguh, tapi dampaknya harus mengorbankan sisi kreativitas permainan.

Celah inilah yang dimanfaatkan Leicester. Pasukan Brendan Rodgers ini membiarkan Arsenal menguasai bola, lalu melawan dengan serangan balik cepat -- dan terbukti menang.

Apa kata Arteta tentang situasi itu? Scroll ke bawah ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Belum terbiasa

Arteta tau timnya kesulitan membongkar pertahanan berlapis Leicester, ini bisa jadi PR Besar untuk perkembangan Arsenal nanti.

Jika harus berdalih, Arteta mengaku terkejut dan belum terbiasa menghadapi tim yang tampil defensif saat menghadapi Arsenal.

"Tentu saja blok dan pertahanan mereka [Leicester] sangat sulit ditembus, tapi kami berhasil melakukannya di babak pertama sebanyak lima atau enam kali, dan seharusnya kami bisa mencetak gol," buka Arteta kepada ESPN FC.

"Namun, kami belum terlalu biasa menghadapi ini [tim parkir bus] sebab kami belum menghadapi tim yang melakukan itu secara reguler."

2 dari 2 halaman

Pertanda bagus

Lebih lanjut, Arteta justru melihat sisi positif dari kekalahan kemarin. Ketika tim setangguh Leicester bermain defensif, itu menunjukkan bahwa Arsenal yang sekarang adalah lawan yang patut diwaspadai.

"Biar begitu, saya kira ini pertanda bagus. Ketika Leicester datang ke tempat Anda dan bermain demikian, itu karena mereka menghargai Anda dan mereka khawatir," sambung Arteta.

"Kami harus memandang ini sebagai satu hal yang sangat positif, sebagai keuntungan."

"Sebab jika banyak tim mulai melakukan itu saat melawan kami, saya jamin, kami akan memenangi banyak pertandingan," tutupnya.

Sumber: ESPN FC

KOMENTAR