BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Arsenal Jual Alexandre Lacazette demi Tammy Abraham?

23-07-2021 06:40 | Richard Andreas

Selebrasi Tammy Abraham, striker Chelsea. (c) AP Photo
Selebrasi Tammy Abraham, striker Chelsea. (c) AP Photo

Bola.net - Arsenal tampaknya benar-benar serius mempertimbangkan pembelian Tammy Abraham dari Chelsea. Peluang The Gunners cukup besar dalam transfer ini.

Nama The Gunners mulai dikaitkan dengan Tammy dalam sepekan terakhir. Awalnya Chelsea mencoba melepas Tammy ke Borussia Dortmund sebagai bagian dari transfer Erling Haaland.

Skenario Chelsea gagal, Dortmund bersikeras tidak mau melepas Haaland. Meski begitu, nasib Tammy sudah jelas bahwa dia akan dilepas.

Nah celah inilah yang coba dimanfaatkan Arsenal untuk mendapatkan Tammy Abraham dari Chelsea.

1 dari 2 halaman

Pinjam dengan kewajiban membeli

The Gunners disebut benar-benar tertarik mendatangkan striker 23 tahun ini. Kabarnya, Mikel Arteta juga mengagumi potensi Tammy dan sudah menyetujui pergerakan klub.

Laporan sejumlah media Inggris menyebut bahwa Tammy mungkin akan dipinjam Arsenal terlebih dahulu dengan kewajiban membeli sebesar 40 juta pounds di akhir masa pinjam nanti.

Selama masa pinjaman, Arsenal akan membayar sebagian besar gaji Abraham yang disebut berada di angka 80.000 pounds per pekan.

Tammy diyakini tidak akan menolak kesempatan tersebut. Dia pernah mengidolakan Thierry Henry, legenda Arsenal.

2 dari 2 halaman

Harus jual pemain

Terkini, The Athletic melaporkan bahwa harga dan beban gaji Tammy cukup besar bagi Arsenal. Artinya, The Gunners harus menjual beberapa pemain terlebih dahulu.

Menariknya, Arsenal siap mengorbankan striker lain demi Tammy. Bahkan kemungkinan Arsenal akan menjual Alexandre Lacazette dan mendatangkan Tammy sebagai pengganti.

Selain Lacazette, Arsenal juga siap melepas Eddie Nketiah. Kedua pemain ini sama-sama memasuki tahun terakhir dalam kontraknya.

Sejauh ini belum jelas klub mana yang siap membeli Lacazette dan Nketiah dari Arsenal. Yang jelas, Arsenal siap mengorbankan keduanya demi Tammy.

Sumber: The Athletic

KOMENTAR