BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Arsenal Jadi Penyebab Van Persie Hijrah ke Manchester United dan Bukannya ke Juventus

12-12-2020 03:20 | Dimas Ardi Prasetya

Robin Van Persie di Manchester United. (c) AFP Robin Van Persie di Manchester United. (c) AFP

Bola.net - Robin van Persie mengungkapkan ia sebenarnya nyaris pindah ke Juventus namun chairman Arsenal sendiri yang menggagalkan transfer itu dan sebagai hasilnya ia pun pindah ke Manchester United.

Van Persie gabung Arsenal sejak tahun 2004 silam. Di Premier League, pria asal Belanda itu membangun reputasi sebagai penyerang jempolan.

Sayangnya, selama Van Persie berada di sana, Arsenal kesulitan untuk bersaing memperebutkan gelar juara Premier League. Alhasil di sana pemain kidal tersebut hanya bisa meraih dua gelar juara saja dari kompetisi FA Cup dan Community Shield.

Van Persie akhirnya memilih angkat kaki setelah delapan tahun bersama Arsenal. Ia secara mengejutkan mendarat di klub rival The Gunners, Manchester United.

1 dari 2 halaman

Alasan Tinggalkan Arsenal

Robin van Persie angkat bicara soal keputusannya untuk meninggalkan Arsenal pada tahun 2012 silam itu. Ia mengaku saat itu sudah merasa pindah ke klub yang lebih besar.

Klub yang dirasanya benar-benar bisa bersaing meraih gelar juara. Ia bahkan mengaku tak tergiur bertahan meski keuangan Arsenal saat itu dalam kondisi sehat.

"Di Arsenal, saya tidak merasa kami berada pada level yang tepat untuk bersaing," buka Van Persie pada Channel Youtube Kaj Gorgels.

"Suatu hari, chairman Arsenal menunjukkan kepada saya betapa sehatnya klub itu dengan menunjukkan kepada saya angka positif mereka," ungkapnya.

"Saya mengatakan kepadanya: 'Saya tidak peduli tentang angka-angka ini, saya ingin mengangkat trofi Premier League'," serunya.

2 dari 2 halaman

Van Persie Nyaris ke Juventus

Robin van Persie kemudian mengungkapkan fakta mengejutkan. Sebelum pindah ke Manchester United, ia sebenarnya nyaris pindah ke Juventus.

Ia mengatakan sudah ada kesepakatan dengan klub Serie A tersebut. Akan tetapi kesepakatan itu malah digagalkan sendiri oleh chairman The Gunners, Peter Hill-Wood.

"Kami merasa akan lebih baik pergi ke klub di luar Inggris, kesepakatan dengan Juventus telah ditutup," ungkapnya.

"Tapi chairman Arsenal keras kepala terhadap Juventus. Saya mengatakan kepadanya bahwa dua pilihan saya yang lain adalah Manchester United atau Manchester City, jadi itu risikonya sendiri," terangnya.

"Kepergian saya dari Arsenal ke Manchester United masih menjadi topik sensitif di Inggris. Tapi saya ingin menang, saya hanya ingin menang. Dan saya harus mengambil risiko untuk itu," tandas Van Persie.

Selama di Manchester United, Robin van Persie memang cuma memenangkan dua trofi juara saja, sama seperti saat di Arsenal. Namun satu trofi di antaranya adalah trofi yang sangat ia dambakan yakni Premier League.

(Youtube)

KOMENTAR