BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Arsenal Imbang Lawan Crystal Palace, Mikel Arteta: Hasil yang Pantas

19-10-2021 09:09 | Yaumil Azis

Duel Takehiro Tomiyasu dan Odsonne Edouard kala Arsenal bertemu Crystal Palace, Selasa (19/10/2021) (c) AP Photo
Duel Takehiro Tomiyasu dan Odsonne Edouard kala Arsenal bertemu Crystal Palace, Selasa (19/10/2021) (c) AP Photo

Bola.net - Arsenal melanjutkan rentetan tak terkalahkan tapi dengan cara yang kurang menyenangkan. Pada Selasa (19/10/2021), dalam laga lanjutan Premier League yang digelar di Emirates Stadium, mereka cuma bermain imbang melawan Crystal Palace 2-2.

The Gunners sempat unggul lebih dulu berkat gol dari Pierre-Emerick Aubameyang pada menit ke-8. Keunggulan bertahan cukup lama, sebelum Crystal Palace mulai membalikkan skor pada babak kedua.

Christian Benteke menjadi awal dari mimpi buruk Arsenal lewat golnya pada menit ke-50. Tak lama setelahnya, fans Arsenal dibuat terdiam oleh gol apik yang dicetak Odsonne Edouard.

Rentetan tak terkalahkan Arsenal seperti akan terhenti pada laga kali ini. Untungnya mereka tak kenal menyerah. Di masa injury time, Alexandre Lacazette berhasil mencetak gol dan membuat pertandingan berakhir imbang.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Sempat Apik, Lalu Menurun

Setelah pertandingan, Arteta memberikan komentarnya terkait penampilan the Gunners di pertandingan kali ini. Ia menunjukkan rasa kecewanya karena performa anak asuhnya menurun drastis setelah unggul lebih dulu.

"Laga ini memiliki masa berbeda dengan cara kami yang memulai dengan sangat berani dan dominan hingga bisa mencetak gol pertama," buka Arteta, dikutip dari situs resmi Arsenal.

"Lalu kemudian terjadi masa-masa buruk ketika kami mulai memberikan bola terlalu sering dan tidak tenang untuk mengontrol permainan setelah unggul," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Hasil yang Pantas

Arteta sangat menyayangkan proses terjadinya dua gol dari Crystal Palace yang sempat membuat Arsenal terpojok. Tetapi, ia menyukai reaksi Aubameyang dkk setelah tertinggal. Secara keseluruhan, ia menganggap ini hasil yang pantas.

"Di babak kedua, ketika kami lagi-lagi memegang kendali, kami menyia-nyiakan bola dua kali dan memberikan mereka dua gol yang sangat mudah," kata Arteta.

"Namun setelahnya, saya menyukai reaksi dari tim, bagaimana mereka mencoba dan kami menciptakan lebih banyak peluang untuk mencetak gol. Pada akhirnya, saya rasa kami mendapat hadiah yang sepantasnya," pungkasnya.

Arsenal menunjukkan beberapa aspek yang perlu dibenahi dan akan menjadi PR besar buat Arteta. Setelah ini, mereka bakalan kembali beraksi dalam ajang Premier League untuk melawan Aston Villa di Emirates Stadium.

(Arsenal.com)

KOMENTAR