BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Arsenal Harus Ucapkan Selamat Tinggal Pada Mesut Ozil

31-05-2019 21:00 | Serafin Unus Pasi

Mesut Ozil saat ditarik keluar dari laga Chelsea vs Arsenal di final Liga Europa 2018/19. (c) AP Photo Mesut Ozil saat ditarik keluar dari laga Chelsea vs Arsenal di final Liga Europa 2018/19. (c) AP Photo

Bola.net - Mantan penyerang Arsenal, Charlie Nicholas menyarankan mantan klubnya untuk menjual Mesut Ozil di musim panas nanti. Nicholas menilai karir sang playmaker di London Utara itu sudah tamat.

Ozil bisa dikatakan menjadi salah satu pemain senior di skuat Arsenal. Ia sudah enam tahun menghabiskan karirnya di London Utara bersama Arsenal.

Sempat menjadi pemain andalan Arsenal, performa Ozil dalam dua musim terakhir cenderung menurun. Ia tidak bisa berbuat apa-apa saat timnya dipermalukan Chelsea di final Liga Europa pada tengah kemarin dengan skor telak 4-1.

Melihat tren negatif Ozil, Nicholas menyarankan Arsenal untuk menjualnya. "Apa yang terjadi pada dirinya [Ozil] merupakan sebuah kisah sedih karena dia adalah seorang pesepakbola yang sangat bertalenta," ujar Nicholas kepada Sky Sports.

Baca pemaparan lengkap mantan juru gedor Arsenal itu di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Sudah Tamat

Nicholas mengaku sangat kecewa melihat performa yang ditunjukkan Ozil belakangan ini. Nicholas percaya sang pemain sudah tidak memiliki kemampuan untuk menjadi pembeda bagi Arsenal.

"Seperti halnya seorang pesepakbola bertalenta di era sepakbola modern ini, ia seharusnya tidak membuat banyak kesalahan."

"Dia terkadang mengorbankan gaya bermainnya untuk memberikan assist kepada pemain lain atau membantu pemain lain. Namun segalanya menjadi gagal karena beberapa partnernya tidak mengerti gaya bermainnya."

2 dari 2 halaman

Saatnya Pergi

Nicholas menilai sudah tidak ada faedahnya mempertahankan Ozil di London Utara. Untuk itu ia menyarankan Arsenal untuk mendepaknya di musim panas nanti.

"Situasinya menjadi lebih menyedihkan karena performa permainannya. Dia selalu tidak bisa diandalkan di pertandingan-pertandingan besar, terutama pada saat-saat krusial."

"saya rasa penyebab menurunnya permainannya bukan karena gajinya yang besar. Saya merasa dia ingin dicintai dan diperlakukan sebagai seorang bintang. Namun saat ini dia bukan lagi seorang bintang di Arsenal, sehingga sudah saatnya kita mengucapkan selamat tinggal pada dirinya." tandas sang legenda.

Kemenangan Dramatis Dovizioso atas Marquez di MotoGP Austria

KOMENTAR