BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Arsenal Harus Mulai Khawatir dengan Mandulnya Pierre-Emerick Aubameyang

31-10-2020 04:04 | Ari Prayoga

Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang (c) AP Photo Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang (c) AP Photo

Bola.net - Eks bek Arsenal, Nigel Winterburn menilai bahwa mantan klubnya harus mulai khawatir dengan seretnya gol dari striker andalan sekaligus kapten mereka, Pierre-Emerick Aubameyang.

Dari enam laga Premier League musim ini, Aubameyang tercatat hanya melepas delapan tembakan, dengan mencetak satu gol dalam laga pekan pembuka versus Fulham.

Kegagalan membobol gawang Leicester pekan lalu membuat Aubameyang untuk pertama kalinya gagal mencetak gol dalam lima pertandingan liga secara beruntun selama berseragam Arsenal.

1 dari 2 halaman

Analisis Winterburn

Winterburn menyoroti posisi Aubameyang yang kini sering dimainkan melebar oleh Mikel Arteta, guna mengakomodir Alexandre Lacazette sebagai penyerang tengah.

“Pierre-Emerick Aubameyang jelas kurang efektif saat melebar. Jika Anda melihat kembali semua laga yang dia mainkan untuk Arsenal, dia memulai dari posisi melebar dan telah mencetak banyak gol," ujar Winterburn kepada Free Super Tips.

“Sulit untuk mengatakan apakah dia akan lebih efektif bermain di tengah karena dia didorong melebar agar sesuai dengan Alexandre Lacazette. Namun saat ini, Lacazette sedang melalui masa kering gol dan tidak menjadi pengubah permainan untuk Arsenal seperti dulu," imbuhnya.

“Anda harus mempertimbangkan bahwa mungkin dia tidak mendapat servis bola di dalam kotak penalti, jadi ketika tim Anda tidak menciptakan banyak peluang, selalu ada klaim bahwa Aubameyang harus bermain di lini tengah dan menjadi penyerang tengah utama," tukasnya.

2 dari 2 halaman

Opini Winterburn

Lebih lanjut, Winterburn menyebut bahwa wajar jika fans Arsenal kini mulai frustrasi dengan situasi Aubameyang di lini depan, plus Lacazette.

“Arsenal memiliki banyak pilihan sisi sayap, dengan [Nicolas] Pepe, Willian dan Bukayo Saka. Mikel Arteta mungkin melihatnya dan mengira itu belum berfungsi dan mengubahnya," tutur Winterburn.

“Wajar jika para penggemar akan sangat frustrasi karena dia [Aubameyang] adalah pencetak gol terbanyak dan saat ini, dia tidak mencetak gol, bukan hanya karena dia bermain melebar, ada banyak hal yang lebih dari sekadar itu," tandasnya.

Sumber: Free Super Tips

KOMENTAR