BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Arsenal Hadapi Everton yang Sedang Terpuruk, Mikel Arteta Malah Was-Was, Ada Apa?

06-12-2021 14:05 | Ari Prayoga

Manajer Arsenal, Mikel Arteta (c) Pool via AP
Manajer Arsenal, Mikel Arteta (c) Pool via AP

Bola.net - Manajer Arsenal, Mikel Arteta menegaskan bahwa timnya patut waspada meski akan menghadapi Everton yang tengah mengalami tren negatif akhir-akhir ini.

Arsenal akan bertandang ke Goodison Park pada Selasa (7/12/2021) dini hari WIB nanti. Ini akan menjadi laga emosional bagi Arteta yang pernah memperkuat Everton selama enam tahun.

Arsenal cukup diuntungkan pada laga ini karena tim Everton asuhan Rafael Benitez tercatat tak pernah menang dalam delapan laga terakhir di pentas Premier League.

1 dari 3 halaman

Simpati Mikel Arteta

Jelang kembalinya ia ke Goodison Park, Arteta pun menyatakan turut bersimpati dengan apa yang terjadi di Everton, termasuk ketika suporter mereka kini terus-menerus mengkritik klub.

“Saya pernah berada di Goodison dalam momen-momen hebat dan saya dapat memberi tahu Anda sebagai pemain bahwa atmosfernya luar biasa," ujar Arteta seperti dikutip The Sun.

“Cukup sulit untuk menilai apa yang sebenarnya terjadi dari menonton di TV, tetapi saya membayangkan ketika suporter tidak bersama tim, lebih sulit bagi mereka untuk bermain," imbuhnya.

2 dari 3 halaman

Kekhawatiran Mikel Arteta

Lebih lanjut, Arteta pun merasa yakin bahwa Benitez akan bisa membawa timnya bangkit dari situasi saat ini. Karena itu, Arteta khawair jika kebangkitan itu terjadi ketika timnya yang menjadi lawan.

“Saya mengenal Rafa Benitez secara pribadi dan, dengan pengalaman yang dia miliki, dia tahu jauh lebih baik daripada saya bagaimana menangani situasi seperti ini," tutur Arteta.

“Tetapi ketika Anda bersaing dengan seorang manajer yang berada di bawah tekanan, Anda harus bersaing ketat karena mereka pasti akan melakukan hal yang sama.” tukasnya.

3 dari 3 halaman

Klasemen Premier League

Sumber: The Sun

KOMENTAR