BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Arsenal Doyan Beri Kado Gol untuk Lawan, Apa Dalih Arteta?

07-03-2021 19:00 | Richard Andreas

Mikel Arteta protes pada wasit usai laga melawan Aston Villa di pekan ke-23 Premier League musim 2020/2021 (c) AP Photo Mikel Arteta protes pada wasit usai laga melawan Aston Villa di pekan ke-23 Premier League musim 2020/2021 (c) AP Photo

Bola.net - Arsenal punya satu kebiasaan buruk yang sulit dihilangkan. Pemain-pemain Arsenal bergantian membuat kesalahan dan membiarkan lawan mencetak gol dengan mudahnya.

Kebiasaan buruk ini kembali terulang ketika Arsenal bermain imbang 1-1 dengan Burnley, Sabtu (6/3/2021) kemarin. The Gunners unggul 1-0 terlebih dahulu, lalu Granit Xhaka membuat kesalahan di belakang yang membantu Burnley menyamakan kedudukan.

Insiden demikian bukan pertama kalinya terjadi untuk Arsenal, justru sudah berulang kali merugikan pasukan Mikel Arteta. Untuk itu, Arteta tahu inilah salah satu tugas besarnya di Arsenal.

Lalu bagaimana usaha Arteta menyelesaikan masalah ini?

1 dari 2 halaman

Gol kado untuk lawan

Arteta mengakui masalah memberikan gol mudah untuk lawan itu sudah lama terjadi, dan dia pun sudah berusaha mencari solusinya. Sebenarnya situasi sempat membaik beberapa pekan, tapi masalah yang sama kembali terjadi.

"Kami selalu membicarakan ini dan kami hanya perlu mencoba meniadakan apa pun yang kami berikan kepada lawan dengan cuma-cuma. Pada beberapa pekan terakhir, kami bisa melakukan itu," kata Arteta di Arsenal.com.

"Pemain kami harus berkembang secara individu, sebab pada akhirnya para pemain kamilah yang membuat keputusan di lapangan, dan dari luar segalanya tampak mudah."

2 dari 2 halaman

Kesalahan yang diterima

Kontra Burnley kemarin ada Granit Xhaka yang membuat kesalahan saat membuang bola di kotak penalti sendiri. Bagi Arteta kesalahan seperti ini masih bisa diterima asalkan si pemain memang berjuang tampil apik.

"Namun, jika ada pemain yang membuat kesalahan karena mereka bermain dengan cara yang mereka mau, saya akan selalu mendukung mereka," sambung Arteta.

"Jika pemain bersembunyi dan tidak mau bermain, lalu membuat kesalahan, saya tidak bisa menerima itu," tutupnya.

Sumber: Arsenal

KOMENTAR