BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Arsenal Diyakini tak Bakal Lepas Tierney

05-06-2020 22:58 | Dimas Ardi Prasetya

Pemain Arsenal, Kieran Tierney, beraksi saat bertemu Vitoria SC dalam laga lanjutan Liga Europa hari Rabu (6/11/2019). (c) AP Photo Pemain Arsenal, Kieran Tierney, beraksi saat bertemu Vitoria SC dalam laga lanjutan Liga Europa hari Rabu (6/11/2019). (c) AP Photo

Bola.net - Eks gelandang Arsenal Ray Parlour meyakini The Gunners tak akan mau melepas bek kirinya, Kieran Tierney, akhir musim ini.

Tierney baru dibeli oleh Arsenal pada musim panas 2019 kemarin. Ia direkrut dari Glasgow Celtic.

Sayangnya ia tak bisa langsung tampil bagi Arsenal karena masalah kebugaran pasca cedera yang dialaminya semasa masih di Celtic. Namun setelah pulih, Tierney kembali cedera.

Manajer Arsenal Mikel Arteta awalnya sempat memberikan komentar positif pada Tierney. Ia bahkan memiliki rencana untuk memolesnya jadi bek jempolan.

Akan tetapi ada kabar bahwa musim panas ini Tierney bisa dijual Arsenal. Sebab mereka mencari dana untuk membeli pemain baru.

1 dari 2 halaman

Tak Akan Dijual

Ada satu klub yang dikaitkan dengan Kieran Tierney. Klub tersebut adalah Leicester City, yang ditukangi Brendan Rodgers, eks bos Tierney di Celtic.

Namun Ray Parlour merasa yakin Arsenal tak akan melepas Tierney. Sebab ia menilainya sebagai pemain yang memiliki masa depan menarik.

"Yah, ia akan bermain sepak bola Liga Champions musim depan jika ia pindah ke Leicester, tetapi saya akan terkejut jika Arsenal membiarkannya pergi," ucapnya pada talkSPORT.

“Apa yang saya lihat tentang dirinya ketika ia bermain, ia terlihat seperti pemain yang sangat menarik," puji Parlour.

"Saya pasti akan mempertahankannya, dan begitu ia bugar beri dirinya kesempatan dalam tim dan nilainya dirinya dengan seksama," ujarnya.

2 dari 2 halaman

Curhatan Tierney

Kieran Tierney mengalami cedera dislokasi bahu. Cedera itu ia alami di saat ia membela Arsenal melawan West Ham.

“Jadi di kepala saya, saya seperti 'saya harus absen selama beberapa bulan lagi'. Anda tahu itu dan Anda langsung tahu kehancurannya. Anda bisa melihatnya di wajah saya," kenangnya.

“Cedera pada awal karir Arsenal saya sulit. Secara mental, itu mungkin waktu terberat dalam hidup saya," aku Tierney.

(talksport)

KOMENTAR