BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Arsenal Dinilai Sudah Buat Kesalahan dengan William Saliba, Apa Itu?

31-05-2020 11:03 | Aga Deta

Bek Arsenal, William Saliba (c) ARS Bek Arsenal, William Saliba (c) ARS

Bola.net - Martin Keown mengklaim bahwa Arsenal melakukan kesalahan dengan mengizinkan William Saliba kembali ke Saint-Etienne dengan status pinjaman.

Saliba direkrut Arsenal seharga 27 juta pounds dari Saint-Etienne pada musim panas. Namun, Sang pemain tetap berada di klub Prancis dengan status pinjaman untuk melanjutkan perkembangannya.

Pemain berusia 19 tahun itu disebut-sebut sebagai salah satu bek muda paling menjanjikan di Eropa. Saat fit, ia tampil secara rutin untuk klub Ligue 1 musim ini.

Sementara itu, Arsenal mempunyai masalah besar dengan pertahanannya. Mereka hanya mencatatkan tujuh clean sheet dalam 28 pertandingan Premier League.

David Luiz, Shkodran Mustafi dan Sokratis Papastathopoulos tidak mampu bermain secara konsisten. Mikel Arteta kemudian mendatangkan Pablo Mari dengan status pinjaman di Januari untuk menambah kedalaman di pertahanan.

1 dari 3 halaman

Kesalahan dengan Saliba

Keown tidak bisa memahami mengapa Arsenal meminjamkan kembali Saliba ke Saint-Etienne pada musim ini. Padahal, The Gunners bisa menggunakan kualitasnya.

"Ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan di sana [pertahanan]. Ada pemain belakang dari Saint-Etienne William Saliba yang mereka bayar 27 juta pounds tetapi dipinjamkan kembali," kata Keown kepada talkSPORT.

"Saya tidak bisa memahaminya karena sekarang saya diberitahu dia kelas dunia. Tidak apa-apa jika dia kelas dunia, jika dia kelas Premier League itu akan cukup bagus karena itu adalah bidang yang menjadi perhatian."

2 dari 3 halaman

Luiz Harus Pergi

Keown juga mengatakan secara gamblang kalau David Luiz tidak cocok bermain di skuad Arsenal saat ini. Jadi ia menyarankan Mikel Arteta untuk tidak ragu mendepak sang bek di musim panas nanti.

"Arsenal membayar 8 juta pounds untuk membelinya, sementara Luiz mendapatkan gaji sebesar 5 juta pounds. Dengan kondisi itu, ia hanya bisa berada di klub ini selama satu musim, dan saya tidak habis pikir kenapa transfer ini bisa terjadi," lanjutnya.

"Apakah dia bek yang layak untuk tim ini? Sanggupkah ia bermain di skema empat bek? Karena saya menilai ia bisa menunjukkan potensi terbaiknya bermain dengan skema tiga bek saat Chelsea memenangkan Premier League [2016/17]. Jika David Luiz memang bukan solusi untuk tim ini, maka ia harus pergi sekarang."

3 dari 3 halaman

Singkirkan Mustafi

Keown menilai Luiz bukan satu-satunya bek yang harus disingkirkan oleh Arteta. Ia menilai Shkodran Mustafi juga harus didepak karena performanya yang tidak kunjung membaik.

"Selain Luiz, saya rasa Mustafi juga harus pergi. Arteta mungkin mulai membenahinya belakangan ini, namun kita semua tahu bahwa Mustafi tidak berada di level yang tepat untuk bermain di klub ini."

"Mereka harus tahu diri, ketika mereka gagal menghadirkan perbedaan di klub yang mereka perkuat, maka mereka harus pergi. Saya yakin keduanya [Luiz dan Mustafi] harus melakukan itu, karena saya merasa mereka tidak cukup bagus untuk menjadi tandem di lini pertahanan Arsenal untuk jangka waktu yang lama." ujarnya.

Sumber: Mirror

KOMENTAR