BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Arsenal Diminta Meniru Taktik MU untuk Mengejar Level Man City dan Liverpool, Apa Itu?

22-08-2019 15:00 | Richard Andreas

Arsenal (c) AP Photo Arsenal (c) AP Photo

Bola.net - Arsenal diminta meniru taktik Manchester United pada era keemasan Sir Alex Ferguson jika ingin terus berkembang dan bersaing dengan tim-tim kuat. The Gunners yang sekarang masih belum cukup kuat untuk bersaing di papan atas.

Berkaca pada musim lalu, kualitas Arsenal tertinggal jauh dari dua pemuncak Premier League: Manchester City dan Liverpool. Itu terjadi karena skuad Arsenal masih belum lengkap.

Unai Emery sudah mendatangkan beberapa pemain top para bursa transfer musim panas ini. Kekuatan serangan Arsenal tidak perlu diragukan, tapi pertahanan mereka tetap rapuh.

Itulah sebabnya Arsenal harus sedikit mengubah taktik untuk terus menjaga perkembangan skuad. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Holding Midfielder

Menurut Ian Holloway, masalah pertahanan Arsenal bisa diselesaikan dengan memainkan holding midfielder di depan barisan bek. Sepasang gelandang di depan bek ini pernah menjadi taktik populer yang digunakan MU era Ferguson.

Di era sepak bola sekarang, taktik itu masih setia digunakan. Arsenal membutuhkan pemain seperti N'Golo Kante atau Rodri.

"Saya kira ada satu area lemah, jelas pertahanan mereka, tapi tanpa sepasang gelandang atau satu gelandang di depan barisan bek itu, Arsenal akan kesulitan di Premier League," buka Holloway dikutip dari Express.

"Tidak mengejutkan bahwa Kante telah meraih beberapa medali juara untuk beberapa klub, sebab dia bisa menghentikan semuanya. Mungkin, Arsenal membutuhkan pemain dalam peran itu."

2 dari 2 halaman

Sudah Ada

Saat ini, Arsenal sebenarnya sudah memiliki pemain seperti Lucas Torreira dan Matteo Guendouzi yang bisa memainkan peran tersebut. Namun, taktik Emery membuat Arsenal mengubah pendekatan tersebut.

"Saya menyukai Torreira tahun lalu tetapi dia tidak banyak mendapatkan menit bermain. Guendouzi tampak fantastis tetapi pada umumnya pemain muda masih membutuhkan bimbingan," sambung Holloway.

"Jika David Luiz bisa fokus dan memimpin pertahanan, itu bakal bagus, sebab saya tidak pernah menyukai Mustafi. Rob Holding juga bakal kembali secepatnya."

"Saya hanya sedikit khawatir tentang dua gelandang di depan barisan bek itu," tandasnya.

Sumber: Express

KOMENTAR

Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone