BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Arsenal Diminta Jual Bernd Leno, Nggak Salah Nih?

20-09-2021 03:54 | Dimas Ardi Prasetya

Bernd Leno (c) Arsenal FC
Bernd Leno (c) Arsenal FC

Bola.net - Eks striker Arsenal Kevin Campbell menyarankan pada The Gunners agar segera menguangkan kipernya yakni Bernd Leno.

Kiper asal Jerman itu sudah menjadi andalan Arsenal sejak tahun 2018 lalu. Akan tetapi musim ini jadi musim yang berbeda baginya.

Ia sempat jadi starter di tiga laga awal Arsenal di liga. Namun semua laga itu berakhir dengan kekalahan.

Perubahan akhirnya dilakukan Mikel Arteta. Ia mencadangkan Leno dalam dua laga terakhir dan menggantikannya dengan Aaron Ramsdale.

1 dari 2 halaman

Peruntungan Arsenal Berubah dengan Ramsdale

Perubahan ini berbuah positif. Arsenal bisa meraih dua kemenangan di pentas Premier League.

Yang pertama melawan Norwich City. Saat itu Arsenal menang 1-0.

Kemudian Arsenal juga menang melawan Burnley. Skornya juga identik, 1-0.

Selain di Premier League, Bernd Leno juga dicadangkan di pentas EFL Cup. Saat itu Arsenal berhadapan lawan West Brom dan menang telak 6-0.

2 dari 2 halaman

Jual Saja Leno

Situasi ini ditanggapi oleh Kevin Campbell. Ia menyarankan pada Arsenal agar menguangkan Bernd Leno saja secepatnya.

Hal ini tak lepas dari kontraknya yang tersisa dua tahun lagi. Campbell mengatakan Arsenal harus melepasnya sebelum ia cabut secara gratis.

“Ambil apa yang Anda bisa. Jika Leno tidak akan menandatangani kontrak baru, satu hal yang tidak Anda lakukan adalah mengurangi harganya dengan tidak memainkannya sama sekali musim ini. Anda harus sedikit lebih manis," cetusnya pada Football Insider.

"Jujur saja, Ramsdale telah dibawa untuk menjadi nomor satu. Anda tidak menghabiskan uang sebanyak itu untuk kiper pilihan kedua," sambung Campbell.

Bernd Leno sejauh ini telah tampil sebanyak 120 kali bagi Arsenal di semua ajang kompetisi. Ia kebobolan 143 kali dan hanya mencatatkan 34 clean sheet.

(Football Insider)

KOMENTAR