BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Arsenal Diminta Jangan Sampai Menyerah Dalam Perburuan Aouar, Kenapa?

04-11-2020 18:58 | Dimas Ardi Prasetya

Houssem Aouar (c) OL Houssem Aouar (c) OL

Bola.net - Legenda Arsenal Ian Wright mendesak The Gunners agar jangan sampai menyerah dalam perburuan playmaker Lyon, Houssem Aouar.

Arsenal terus berbenah di bawah asuhan Mikel Arteta. Manajer muda asal Spanyol itu berusaha memperkuat timnya dengan mendatangkan amunisi-amunisi baru top.

Beberapa pemain telah ia dapatkan. Salah satunya adalah gelandang Thomas Partey.

Namun Arteta dikabarkan masih ingin mendatangkan satu gelandang lagi yakni Aouar. Ia adalah tipe gelandang kreatif yang tak dimiliki skuat The Gunners saat ini.

Namun Arsenal kesulitan memboyongnya dari Lyon. Harga yang cukup mahal disinyalir menjadi pangkal masalahnya.

1 dari 2 halaman

Mentalitas Arsenal Sudah Berubah

Arsenal mengalami kemajuan di bawah Mikel Arteta. Salah satu buktinya adalah mereka mengakhiri periode negatif di mana mereka tak bisa meraih kemenangan atas tim-tim besar Premier League lainnya selama beberapa tahun terakhir.

Arsenal mampu mengalahkan Manchester United di laga EPL pekan ketujuh lalu. Di Old Trafford pula. Ian Wright pun mengatakan The Gunners kini memang telah mengalami kemajuan di bawah Mikel Arteta.

"Ini [penting] karena itu adalah sesuatu yang terus-menerus dilabeli pada Arsenal, bahwa mereka tidak bisa mengalahkan tim-tim di zona enam besar. Saya pikir itu adalah sesuatu yang sudah ada sejak dulu, bukan sejak [Arteta] berada di sana," ucapnya pada Premier League Production.

“Saya pikir mentalitas telah berubah, budaya dalam apa yang ia lakukan telah berubah, intensitas dan cara dirinyaa ingin bermain. Semuanya berubah, ini adalah Arsenal baru dalam apa yang mereka coba lakukan ke depan," seru Wright.

2 dari 2 halaman

Terus Kejar Aouar

Ian Wright berharap Mikel Arteta bisa terus memoles dan menjadikan Arsenal lebih baik lagi. Namun ia juga berharap The Gunners tetap mendatangkan Houssem Aouar.

Sebab Aouar akan sangat penting bagi lini serang Arsenal. Ia akan jadi pemain yang bisa memanjakan Pierre-Emerick Aubameyang dkk.

"Jika ia bisa terus meningkatkan performa tim, seperti meningkatkan kemampuan pemain dengan latihannya, dan kemudian ia bisa menambahkan itu dengan Aouar, yang coba mereka masukkan di lini tengah bersama Partey, maka Anda punya seseorang yang bisa menciptakan [peluang] untuk para penyerang, tuturnya.

"Jadi semuanya terlihat bagus dan memenangkan pertandingan seperti ini hanya akan membuat Anda mendapat manfaat yang baik dan memberikan kepercayaan kepada tim," seru Wright.

Arsenal sendiri kabarnya sudah menyiapkan alternatif lain jika tak bisa memboyong Houssem Aouar dari Lyon. Mereka akan mencoba memboyong Dominik Szobozlai dari RB Salzburg.

(Premier League Production)

KOMENTAR