BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Arsenal Didesak Terus Dukung Mikel Arteta dengan Belanja Pemain Baru

04-12-2020 16:22 | Ari Prayoga

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta. (c) AP Photo Pelatih Arsenal, Mikel Arteta. (c) AP Photo

Bola.net - Raksasa Premier League, Arsenal mendapat desakan untuk terus memberikan dukungan kepada sang manajer, Mikel Arteta di jendela transfer pemain.

Terlepas dari kesuksesan menjuarai Piala FA dan Community Shield pada musim panas kemarin, perjalanan Arsenal di musim ini masih sangat jauh dari kata menggembirakan.

Hingga pekan ke-10 Premier League musim ini, Arsenal masih tercecer di peringkat 14 klasemen, tertinggal delapan poin dari posisi puncak yang ditempati Tottenham.

Arteta pun dianggap menjadi salah satu faktor utama kebobrokan Arsenal di Premier League musim ini. Banyak fans yang kabarnya tak menyukai gaya sepak bola yang diusung Arteta.

1 dari 2 halaman

Saran Morgan

Penggemar Arsenal yang juga seorang public figure, Piers Morgan menyebut Arteta layak mendapat kesempatan lebih lama untuk memiliki tim yang ia inginkan.

"Saya pikir Anda selalu harus memberi manajer baru, saya yakin, mungkin tiga atau empat jendela transfer. Mereka harus mendapatkan tim yang mereka inginkan untuk dinilai," ujar Morgan kepada Sky Sports.

"Ironisnya, saya merasa bahwa kami memiliki jendela transfer yang sangat, sangat bagus di bursa transfer terakhir. Kami mendatangkan beberapa pemain yang sangat bagus - Gabriel, (Thomas) Partey, Willian. Kami memperpanjang kontrak Aubameyang - semuanya tampak bagus," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Keyakinan Morgan

Morgan pun menegaskan bahwa dirinya masih menaruh kepercayaan penuh terhadap Arteta untuk jangka panjang, mengingat kemunduran yang dialami Arsenal di era Arsene Wenger.

"Saya masih percaya pada Arteta untuk jangka panjang. Saya pikir Arteta adalah jenis karakter yang tepat. Saya selalu mengatakan Wenger membawa kami mundur jauh ke belakang," tutur Morgan.

"Selama delapan tahun pertama dia jenius, untuk 14 tahun berikutnya dia bukan seorang jenius dan saya pikir kami benar-benar tersesat dalam beberapa tahun terakhir masa jabatan Wenger dan perlu beberapa saat untuk kembali ke puncak." tukasnya.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR