BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Arsenal Didesak Jual Granit Xhaka di Bulan Januari

23-11-2019 20:20 | Serafin Unus Pasi

Gelandang Arsenal, Granit Xhaka (c) AFC Gelandang Arsenal, Granit Xhaka (c) AFC

Bola.net - Sebuah desakan diberikan Noel Whelan kepada Unai Emery. Ia meminta manajer Arsenal itu untuk menjual Granit Xhaka di musim dingin nanti.

Beberapa minggu terakhir, Xhaka mendapatkan banyak kecaman. Ini dikarenakan pemain Swiss itu kedapatan mengumpan fans Arsenal di pertandingan melawan Crystal palace.

Aksi sembrono Xhaka itu membuat fans Arsenal naik pitam. Banyak yang mendesak agar eks pemain Monchengladbach itu segera dijual di bulan Januari nanti.

Whelan juga mendukung agar Xhaka disingkirkan di bursa transfer terdekat. "Saya tidak terkejut jika Arsenal tengah mencari pengganti Xhaka saat ini," beber Whelan kepada Football Insider.

Baca komentar lengkap eks pemain Leeds United itu di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Tidak Terpuji

Whelan menilai bahwa mengumpat fans merupakan sebuah aksi yang sangat tidak terpuji sehingga Whelan menyarankan agar Xhaka segera dilepas.

"Saya berharap mereka segera mendapatkan penggantinya sehingga Xhaka bisa pergi di bulan Januari nanti. Namun saya rasa ia mungkin akan dipinjamkan dan saya tidak bisa melihat Arsenal mendapatkan kembali 35 juta pounds yang mereka keluarkan untuk sang pemain."

"Dia sangat memalukan dan saya tidak bersimpati sedikitpun akan dia. Apa yang ia lakukan kepada fans adalah sebuah aib dan itu menunjukkan bahwa dia sangat kekanak-kanakan."

2 dari 3 halaman

Tidak Cukup Bagus

Whelan sendiri menilai Arsenal harus melepaskan Xhaka karena sang gelandang tidak pernah menunjukkan performa yang memuaskan di lini tengah mereka.

"Dia [Xhaka] harus disingkirkan bukan karena aksinya itu, tetapi karena ia bermain biasa saja sejak ia bergabung dengan tim ini. Performanya selalu inkonsisten dan ia sulit mendominasi pertandingan. Ia juga tidak memberikan perbedaan saat menghadapi tim besar."

"Arsenal sudah cukup bersama dengannya untuk jangka waktu yang lama. Saya sendiri sampai terkejut mereka tidak mendatangkan gelandang yang lebih baik di musim panas nanti." ia menandaskan.

3 dari 3 halaman

Pindah Klub

Xhaka sendiri diberitakan saat ini sudah mulai ambil ancang-ancang untuk pindah klub di bulan Januari nanti.

Ia diberitakan akan pindah ke Italia untuk memperkuat AC Milan.

(Football Insider)

KOMENTAR