Arsenal Dekati Kembali Mikel Arteta

Serafin Unus Pasi | 1 Desember 2019, 01:00
Mikel Arteta. (c) AP
Mikel Arteta. (c) AP

Bola.net - Klub Premier League, Arsenal diberitakan mulai intens mencari manajer baru. Tim asal London Utara itu diberitakan tengah mendekati Mikel Arteta untuk menjadi manajer baru mereka.

Sejak hari Jumat (29/11) kemarin, Arsenal tengah mencari manajer baru. Mereka resmi memecat Unai Emery setelah tim asal London Utara itu gagal meraih kemenangan di tujuh laga terakhir mereka.

Sejak kemarin, banyak rumor beredar terkait siapa manajer baru Arsenal. Sejumlah nama manajer papan atas dikaitkan dengan tim yang bermarkas di London Utara tersebut.

The Independent mengklaim bahwa Arsenal saat ini tengah melakukan pendekatan dengan Mikel Arteta untuk menjadi manajer baru mereka.

Simak manuver transfer Arsenal untuk mendekati Arteta di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Kandidat Kuat

Laporan tersebut mengklaim bahwa manajemen Arsenal sebenarnya sudah lama tertarik merekrut Arteta sebagai manajer baru mereka.

Mantan pemain Arsenal itu nyaris menjadi pengganti Arsene Wenger sebelum akhirnya The Gunners menunjuk Unai Emery di tahun 2018 kemarin.

Arteta dinilai menjadi kandidat yang potensial setelah ia tiga tahun menjadi tangan kanan Pep Guardiola di Manchester City. Untuk itu mereka menilai Arteta bakal menjadi sosok yang tepat menangani Mesut Ozil dan kolega.

2 dari 3 halaman

Peluang Besar

Laporan tersebut juga mengklaim bahwa peluang Arsenal menjadikan Arteta manajer baru mereka cukup besar.

Arteta diberitakan memiliki ketertarikan yang besar untuk melatih Arsenal. Sebagai mantan pemain, ia punya cita-cita untuk menangani tim yang pernah ia bela tersebut.

Selain itu Pep Guardiola juga merestui Arteta untuk melatih Arsenal, sehingga semua tergantung tawaran yang diberikan Arsenal untuk sang pelatih.

3 dari 3 halaman

Kandidat Lain

Selain Arteta, ada beberapa manajer lain yang tengah dihubungi Arsenal.

Ada nama Nuno Espirito Santo dan Massimiliano Allegri yang tengah dikejar oleh tim asal London Utara tersebut.

(The Independent)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR